Kelurahan Jatirangga Prioritaskan Usulan Warga Yang Sudah Lama Dan Urgensi

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) tingkat Kelurahan yang sudah dilaksanakan, oleh Kelurahan Jatirangga usulannya akan dilanjutkan ketingkat Musrenbang Kecamatan Jatisampurna hingga Musrenbang tingkat Kota Bekasi.

Ahamad Apandi mengatakan,” sampai dengan saat ini usulan tetap sama seperti tahun sebelumnya, dan yang paling banyak warga usulankan dari pembangunan infrastruktur jalan, saluran derainase, jadi lebih kepada pembangunan fisik kurang lebih 90%.

Selain itu juga kami mempunyai bank data, artinya usulan yang sebelumnya tidak terlealisasi akan menjadi usulan kembali,” kami pun memakai strategi seperti ini supaya mereka tidak mengusulkan ulang dan kami sudah sampaikan, proses usulan misalkan di tahun 2014 akan dengan sendirinya otomatis naik menjadi proritas karena diusulkan sudah lama.

Artinya apa,” jangan sampai usulan-usulan yang baru kemudian masuk, sementara usulan yang sudah lama dari tahun 2014 belum terlealisasi dan kalau seperti itu terus akan menjadi usulan, kalau memang tidak terlealisasi,” ujar Ahmad Apandi saat di wawancarai gerbangpatriot.com, Kamis (6/2/2020) siang.

Ahmad Apandi menambahkan,” Kami pun sudah mempunyai basis data usulan-usulan dari warga dari tahun yang sebelumnya, sehingga pada saat kemarin Pra Musrenbang,” kami juga menyampaikan bahwa yang lama tidak usah diusulkan kembali kecuali ada tambahan, serta kami pun sudah memberikan datanya ke masing-masing RW, kalau ada tambahan silahkan ditambahkan keteranga usulan baru tahun 2019

Jadi dengan sendirinya kami sudah menyeleksi ketika menentukan sekala proritas yang urgensi maupun usulan yang sudah lama, begitulah cara kami menerapkannya disini.

Selain itu juga ada beberapa kegiatan yang sudah berjalan di tahun 2019, bahkan juga besok di tahun 2020 ada juga pembangunan salurah derainase serta kemarin juga ada pengecoran jalan lingkungan di beberapa titik dan pembuatan salurah di beberapa titik, tasdasnya.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *