Ramah Tamah Pemkab Banjar-SMSI, Bupati Banjar : Kami Butuh Dukungan Media

GERBANGOATRIOT.COM – Bertempat di Mahligai Sultan Adam, Pendopo Bupati Banjar, Cindai Alus Kecamatan Banjar, Kalimantan Selatan, digelar ramah tamah bersama para jurnalis Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jumat 7 Februari 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Banjar H. Khalilurrahman beserta jajaran, Ketua umum SMSI Firdaus, beserta jajaran, para Ketua SMSI se-Indonesia dan para tamu undangan lainya.

Ramah tamah dibuka dengan penampilan sanggar batuah yang menampilkan kesenian canting khas banjar. Acara dilanjutkan dengan penampilan profil Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, H. Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga atas kedatangan para jurnalis di Kabupaten Banjar.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terimakasih atas peran media dalam ikut serta memajukan daerah,” ujarnya.

Ditambahkan bupati, menyikapi rencana perpindahan ibukota ke negara, menurutnya Kabupaten banyak masih terus perlu banyak belajar.

“Sebagai daerah penyangga ibukota baru indonesia nantinya, tentu kita nanti butuh peran media untuk mendukung kami,” ucapnya.

“Kami sangat mendukung perpindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur. Kabupaten Banjar siap menjadi daerah penyangga ibukota,” imbuh Bupati Banjar seraya mengucapkan selamat hari pers nasional.

Sementara itu, Ketum SMSI, Firdaus diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Banjar atas sinergi yang terjalin.

“Kami sampaikan hingga hari angggota SMSI berjumlah 1071. Alhamdulillah anggota SMSI yang telah diverifikasi secara administrasi dan faktual sejumlah 527 perusahaan,” terangnya.

“Tujuan organisasi ini selain menunjang pertumbuhan ekonomi anggotanya, juga bertujuan untuk melakukan pembinaan,” tambahnya.

SMSI, lanjutnya harus ikut hadir ditengah-tengah pengusaha media yang kecil (masih membangun-red), bukan hadir ketika media itu sudah besar.

“Tetap semangat, mudah-mudahan kedepan media di Kalsel khususnya Banjar, akan tumbuh besar seperti semangat yang ditularkan Jack Ma, pantang menyerah dan terus mencoba,” pungkas Firdaus.(Mul).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *