Pelatihan UMKM TP PKK Tingkat Kecamatan Bekasi Selatan Dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Kegiatan pelatihan UMKM TP PKK tingkat Kecamatan Bekasi Selatan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi serta didampingi Camat Bekasi Selatan Tajudin, Sekretaris Camat Bekasi Selatan Yeyen Apriyanti dan Ketua TP PKK Kecamatan Bekasi Selatan Ida Rosida yang sekaligus sebagai narasumber pelatihan UMKM pada siang hari ini. Ida Rosida mengatakan,” pelatihan ini usaha bagi para UMKM, saya sengaja mengumpulkan para UMKM pada siang hari ini untuk saya latih membuat kue lapis pepe, tujuannya agar bisa menambah fariasi bakulan dari pada UMKM itu sendiri, diharapkan dengan hasil pelatihan siang ini bisa menambah penghasilan bagi para ibu-ibu. 

Selain itu pelatihan UMKM pesertanya tidak hanya dari Kecamatan Bekasi Selatan saja, ada juga dari Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Medan Satria, awalnya sih tujuannya khusus untuk UMKM di Kecamatan Bekasi Selatan tapi temen-temen dari Kecamatan lain mau bergabung ya silahkan, ujarnya saat di wawancarai gerbangpatriot.com, Kamis (20/2/2020) siang.

Ida Rosida berharap dengan adanya pelatihan ini akan menambah keterampilan bagi para ibu-ibu khususnya ibu-ibu UMKM yang ada di Kecamatan Bekasi Selatan dengan menambah menu-menu untuk jualan, karena yang saya latih ibu-ibu disini kue-kuenya yang bernilai jual.

Adapun program UMKM ini akan berlanjut dengan materi yang berbeda, kalau bulan ini misalkan kue lapis pepe bulan berikutnya nanti akan berbeda lagi materinya, ungkapnya.

Karena kami saring aspirasi dari ibu-ibu terlebih dahulu maunya seperti apa dan kami akan tampung aspirasinya yang terbanyak suaranya, itu yang kami buatkan pelatihannya,” selain itu juga saya sering diundang menjadi narasumber untuk pelatihan dibeberapa tempat, sementara hari ini pun saya juga yang melatih ibu-ibu di aula Kecamatan Bekasi Selatan ini, tandasnya. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *