Sambut HUT Kota Bekasi Ke 23 DP2KB Gelar Acara Bhakti Sosial

GERBANGPATRIOT.COM –  Kota Bekasi, Dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi 23, Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kota Bekasi mengadakan acara Bhakti Sosial Pelayanan KB Intra Uterine Device (IUD) dan Implant kepada masyarakat.

Acara tersebut diselenggarakan di Klinik Cahaya Amalia, Jalan Muchtar Tabrani, Perwira, Bekasi Utara,(28/2/2020)

Tema acara kali ini “Membangun Kedamaian, Merajut Kebersamaan, Memperkuat persatuan dan Kesatuan Dalam Membangun Kota Bekasi Yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ikhsan.

Acara dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi, Marisi, Wakil Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, dan tokoh masyarakat.

Marisi menyampaikan bahwa, bakti sosial diselenggarakan untuk menyambut HUT Kota Bekasi pada 10 Maret mendatang, pelayanan KB jangka panjang ini menargetkan 200 peserta untuk pelayanan MKJP yang dilakukan.

Bakti sosial pada hari ini diselenggarakan untuk menyambut HUT Kota Bekasi ke 23, adapun target kami 200 peserta diselenggarakan satu hari,” kata Marisi.

Dia menyebut penyelenggaraan bakti sosial pelayanan ini, dapat memenuhi sasaran serta target yang ditentukan. Haltersebut dilihat dari respon yang baik dari masyarakat serta keikutsertaan yang meningkat.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Bekasi membuka sekaligus kegiatan bakti sosial tersebut.

Tri Adhianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan pencapaian kesertaan akseptor KB MKJP.

Dengan upaya ini diharapkan dapat mewujudkan Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk, ujarnya.

Tidak hanya menghadiri dalam kegiatan acara tersebut,” Tri Adhianto yang didampingi Kepala DP2KB menandatangani komitmen peningkatan  mutu pelayanan dan meninjau langsung pelayanan KB MKJP serta melakukan tindakan pemasangan IUD untuk pasien pelayanan KB MKJP. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *