Antusias Datangi Reses, Ibnu Hajar Tanjung Posisikan Rakyat Sebagai Majikan

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Jaring aspirasi warga menjadi sarana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mengisi program reses. Aspirasi masyarakat ditampung bersamaan kedatangan anggota DPRD Ibnu Hajar Tanjung dari Fraksi Gerindra menyambut antusias warga dengan menerima masukan. Minggu, (01/03/2020)

“Rakyat adalah majikan saya, ini semua amanat Undang Undang jadi acara reses Dewan ini biaya semuanya dibiayai oleh negara termasuk uang rakyat yang dibayar lewat pajak kembali lagi kepada rakyat,” terang Tanjung panggilan akrabnya.

Sejak reses pertama di Bantar gebang dilanjutkan di Bojong Menteng dan terakhir mendatangi konstituen di Mustika Jaya. Beberapa masalah yang disampaikan warga ditanggapi dengan lugas oleh Ibnu Hajar Tanjung. “Semuanya ditampung karena semakin banyak jaring yang menjadi aspirasi masyarakat akan semakin baik artinya jika limapuluh aspirasi kemudian dipenuhi 60% maka ada kisaran sekitar tigapuluh hingga empat puluh aspirasi warga yang dipenuhi jadi makin banyak makin bagus,” tandas Tanjung.

Interaktif dengan warga dilakukan Tanjung pun menghasilkan masukan yang perlu dibenahi. Masalah banjir kemudian kasus mushola yang digusur jalan tol menjadi hal menarik. “Terkait Masalah pembangunan mushola jika lokasi tanah sudah ada pasti akan kita dorong pembangunannya.
Lahan yang digusur tergantikan luasnya 221 meter persegi, tolong proposalnya dirapikan tandatangan RT RW dan lurah,” pinta Anggota Dewan dengan postur tinggi besar ini.

Selain itu Tanjung juga menyoroti destinasi wisata Situ Rawagede . “Peluang pariwisata juga ada di dapil kita Bantargebang yakni Situ Rawagede, meskipun kemarin habis ditimpa banjir nanti kita dorong di Dewan.
Sebagai destinasi wisata menjadi alternatif pariwisata yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga sekitarnya.”
Jaring aspirasi ini selanjutnya akan diparipurnakan. Informasi terakhir bahwa segala proposal deadline diterima maksimal tangga 3 Maret, karena paripurna terkait aspirasi hasil reses akan dilaksanakan tanggal 12 Maret 2020. (Kos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *