ISM Dukung Toni Eka Candra Jadi Bupati Lampung Selatan

GERBANGPATRIOT.COM – Lampung, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra (TEC) tak henti-hentinya terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik Organisasi, Komunitas, Paguyuban, maupun Kelompok Masyarakat jelang Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Kali ini dukungan datang dari Paguyuban Ikatan Sopir Material (ISM) Kecamatan Candipuro, Way Panji, dan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan yang mendeklarasikan dukungannya disela acara silaturahmi Anggota ISM bersama H. Tony Eka Candra, yang dipusatkan di Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, (1/3/2020).

Ketua Paguyuban Ikatan Supir Material (ISM) AF. Yanto mengatakan, dalam pertemuan Anggota ISM kali ini, keluarga besar para pemilik dan pengemudi Angkutan selain bersilaturahmi, pihaknya sekaligus memberikan dukungan penuh Kepada H. Tony Eka Candra dan siap mendukung serta berjuang untuk memenangkannya dalam Pemilihan Bupati Lampung Selatan 2020 mendatang.

Dihadapan ratusan Anggota ISM Yanto menegaskan, bahwa Program dan Janji Kerja H. Tony Eka Candra sejalan dengan keinginan para pengusaha pemilik dan pengemudi angkutan diantaranya, “peningkatan kualitas infrastruktur jalan” yang selama ini masih menjadi kendala para pengusaha dan pengemudi angkutan, meningkatkan hasil komoditas pertanian sehingga kegiatan angkutan barang dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung Selatan dapat meningkat, serta memiliki program berkantor di kecamatan dan desa untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kami akan ikut ambil bagian, dan menyebarluaskan kepada para pengusaha dan pengemudi angkutan yang lain beserta segenap keluarga besar, untuk bersama-sama satu komitmen memenangkan H. Tony Eka Candra menjadi Bupati Lampung Selatan priode 2021-2024 mendatang,” tegas Yanto diiringi yel-yel TEC Bupati dari seluruh Anggota.

Sementara, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra menyambut hangat dukungan dari para “Pramudi” (pengusaha dan Pemilik Angkutan), yang siap untuk memperjuangkan kemenangannya pada Pilkada Lampung Selatan 2020 mendatang.

Tony yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini menegaskan, dengan adanya dukungan dari para “Pramudi” hal ini membuktikan bahwa program Pro Rakyat H. Tony Eka Candra diterima dan sejalan dengan kebutuhan masyarakat Lampung Selatan.

“Saya berterima kasih atas segala doa dan dukungan dari keluarga besar “Pramudi” yang tergabung dalam wadah Ikatan Supir Material (ISM) dan dukungan ini tentunya akan menambah semangat juang saya dan memberikan kontribusi yang besar bagi saya untuk terus berikhtiar maju menjadi Bupati Lampung Selatan kedepan,” ujar TEC. Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Lampung Selatan ini menyampaikan secara gamblang program Pro Rakyat dan janji kerjanya jika kelak terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan yakni menjadikan Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten ‘Termaju’ di Provinsi Lampung.

“Tidak semua orang yang tidak mampu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), sehingga jangan sampai ada masyarakat Lampung Selatan yang mengalami gizi buruk dan kekurangan pangan, oleh karenanya Pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan pangan gratis secara langsung bagi masyarakat kurang mampu,” ujar TEC.

Kemudian, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya juga memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan, dengan membebaskan biaya pendidikan sampai tingkat SMU/SMK/Sederajat, dan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi untuk berbagai jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi, dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan akan meningkat.

“Revitalisasi bidang kesehatan juga harus dilakukan, karena tidak semua masyarakat menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), sehingga bagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, kedepan cukup dengan menunjukan KTP Lampung Selatan akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah setempat termasuk rawat inap, dalam upaya meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat.

Masih banyak lagi program-program yang nanti akan dilakukan, baik perhatian khusus terhadap pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui program ‘Kartu Petani Berjaya’, untuk meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP), guna peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran petani,” tutur TEC.

TEC yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini menambahkan, disisi lain program yang akan dilaksanakan adalah di sektor Infrastruktur fisik maupun non fisik, penciptaan lapangan kerja dengan mendatangkan investasi yang ramah lingkungan dan berpihak kepada rakyat, peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, perhatian terhadap pemberdayaan pemuda dan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan Koperasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan perhatian dibidang mental spiritual dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, serta iman dan taqwa.

“Meningkatkan tunjangan Aparatur Desa, RT, Kepala Dusun/ Lingkungan, Guru Honor, Guru PAUD, Guru Mengaji, lmam Masjid, Marbot Masjid, Penjaga Makam, Pembantu Penghulu, Pendeta, Guru Sekolah Minggu, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, serta para pemimpin berbagai agama sebagai perwujudan perhatian pemerintah terhadap pembangunan dibidang mental spritual dan keamanan,” ucapnya.

Kemudian, membangun pusat kegiatan Olah raga dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) disetiap Kecamatan, untuk menciptakan Atlit-Atlit berprestasi, serta sebagai tempat berinteraksi dan sebagai pusat kegiatan masyarakat serta pusat kuliner di setiap Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Selaras dengan program Gubernur Lampung, Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini juga mengatakan, dalam programnya nanti TEC akan meningkatkan kualitas infrastruktur yang sampai saat ini belum dinikmati oleh masyarakat secara memadai, baik infrastruktur untuk fasilitas umum, pertanian dan perkebunan.

Tidak hanya itu saja, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini juga bertekad untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan menghilangkan maraknya dugaan “Jual Beli Jabatan,” akan menjadi perhatian khusus TEC dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk wajib menghilangkan dugaan “Fee Proyek” dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

” Dengan mengucap Bismillah, saya siap memberikan pengabdian terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan, dan bila terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan pada 23 September 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘Termaju’ di Provinsi Lampung yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat, menuju Lampung Selatan Berjaya,” pungkas TEC. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *