NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pelajar  SMAN 2 Kota Bekasi Tampil di Manila

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi Kota, SMAN 2 Kota Bekasi mengunjungi beberapa sekolah dan universitas yang ada di Manila dalam  rangka memperkenalkan seni budaya Indonesia.

Kunjungan tersebut dilakukan selama 4 hari mulai tanggal 26  sd 29 Februari 2020. Hal  itu diungkapkan oleh kepala Sekolah  SMAN 2  kota  Bekasi  Dr. Ekowati, saat dihubungi via telepon.

“kami hadir  dalam rangka memenuhi undangan dari   Duta besar Republik Indonesia  di Manila,” ujarnya. ”Kami  mendapat  undangan  dari  Atase Pendidikan dan Kebudayaan  Duta Besar RI di Manila  Dr. Leli Nurlaeli M.ed  Untuk memperkenalkan  seni budaya  Indonesia  di Manila,” tutur  Ekowati .

Lanjut  Ekowati ada beberapa sekolah yang  dikunjungi  saat di manila diantaranya -Camp Vicente Lim Integrated School , University of Perpetual Help System DALTA, Molino Campus ,  University of Perpetual Help  System DALTA, Calamba Campus.Sementara  seni budaya  Indonesia  yang  diperkenalkan duta  seni budaya  dari  SMAN 2  Kota Bekasi diantaranya, Kesenian Angklung, Tari Saman,Tari Nusantara.

”Kami  merasa  bangga dengan adanya  undangan ini sehingga  SMAN 2 dapat tampil serta memperkenalkan seni budaya Indonesia  di mancanegara dan satu hal  yang lebih membanggakan  sambutan yang luar biasa  dari pelajar dan guru guru di Manila sangat bagus dan sangat antusias untuk mempelajari kesenian Indonesia,” Pungkasnya.(Hms, yas/swr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.