Dinas Sosial Bantu Korban Banjir

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi Upaya langkah Dinas Sosial (DINSOS) bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sangatlah membantu dalam mengevakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir dan bencana alam lainya.

Kepala Bidang Jaminan Perlindungan Sosial, Jaini Idris mengungkapkan,” terkait dengan evakuasi korban banjir, leading sektornya ada di BPBD dan kami hanya membackup logistik didapur umum.

Adapun tugas kami selain didapur umum, kami mempunyai relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang diminta atau tidak diminta setiap kejadian sudah harus siap ada ditempat.

Guna membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, atau bencana alam lainnya, supaya segera dapat dievakuasi ketempat yang lebih aman.

Kami bagian yang tidak terpisahkan bersama dengan BPBD, dalam upaya menangani bencan alam, ujar Jaini Idris saat di wawancarai gerbangpatriot.com, Senin (16/3/2020) siang.

Jaini Idris menambahkan,” Dinas Sosial tidak mempunyai setok logistik, sementara setok logistik adanya di BPBD yang diserahkan ke Dinas Sosial lalu Dinas Sosial membantu untuk mendistribusikannya kepada masyarakat.

Karena Dinas Sosial tidak secara khusus mempunyai setok logistik yang banyak untuk didistribusikan ke masyarakat yang ada di Kota Bekasi, dan sepanjang masih ada setok logistik di gudang,” dari BPBD, BNPB dan Provinsi Jawa Barat, pasti kami akan bantu dan salurkan.

Selain itu Dinas Sosial tidak hanya membantu menangani bencana banjir saja, akan tetapi bencana alam lainnya, seperti angin puting beliung dan lain sebagainya.

Demi faktor ke manusiaan sesuai dengan kebijakan Pimpinan, apa yang bisa kami bantu, kami akan bantu semaksimal mungkin, tandasnya. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *