Wali Kota Bekasi Resmian Gedung Sekolah Disabilitas Terpadu Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM, – Kota Bekasi, Peresmian Gedung Sekolah Disabilitas Terpadu SDLB/SMPLB Kota Bekasi diawali dengan tari-tarian yang ditampilkan oleh anak-anak Penyandang Disabilitas, sebagai simbol penyambutan selamat datang Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi serta para tamu undangan yang turut hadir pada acara ini, unsur Forkopimda Kota Bekasi, DPRD Kota Bekasi, Ketua Dewan Penyandang Disabilitas Serta jajaran Pejabat Pemerintah Kota Bekasi.Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan, Jumhana Luthfi Menyampaikan Laporannya. Ia mengatakan, dalam momen Ulang Tahun Kota Bekasi Ke 23, Bertemakan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, menuju masyarakat yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan Kota Bekasi.

Gedung Sekolah Disabilitas Kota Bekasi Ini dibangun di atas lahan seluas 1.300 M2 dengan luas bangunan 1.040 M2, yang terdiri dari ruang kelas, ruang Kepala Sekolah, ruang guru, ruang Laboratorium, ruang Konseling, ruang UKS, ruang Tata Usaha, ruang bina diri dan ruang keterampilan.

Sekolah ini pun dilengkapi dengan fasilitas ramp naik kursi roda ke lantai 2, rambu lantai untuk Tuna Netra sebagai sarana prasarana proses belajar mengajar Penyandang Disabilitas Kota Bekasi, dengan biaya pembangunannya sebesar Rp. 4.069.536.000,-.

Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi Menyampaikan,” kami berdua, sama mas Tri Adhianto selesai acara Disabilitas, sepakat untuk mewujudkan apa yang telah menjadi komitmen Pemerintah Kota Bekasi dalam membangun Sekolah Disabilitas, dan dapat terealisasi pada akhir Tahun 2019, dengan Dana Insentif Daerah (DID) gedung yang akan diresmikan ini menyediakan 6 ruang Kelas untuk Siswa Disabilitas SD dan 3 ruang untuk Siswa Disabilitas SMP, ” jelas Wali Kota Bekasi.

Diakhir acara, Wali Kota Bekasi menandatangani Prasasti yang sudah disiapkan, juga dilakukan penandatanganan 5 Prasasti lainnya atas pembangunan sarana pelayanan Sosial, berupa Rumah Singgah Terpadu di Kecamatan Mustika Jaya, sarana olahraga, berupa Stadion Mini Sumur Batu, sarana Pemerintahan yakni 2 Kantor Kelurahan Harapan Baru dan Kelurahan Kayuringin Jaya, sarana Kesehatan Kantor Puskesmas Kecamatan Bantargebang, sarana Pendidikan Sekolah Disabilitas Terpadu. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *