Tak Kenal Lelah Para Petugas Terus Lakukan Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Jumlah kasus terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan tren naik turunnya kasus tersebut. Sebagian sembuh, sebagian lagi menjalani perawatan, dan sebagian lain meninggal dunia.

Penambahan jumlah masyarakat yang terpapar dikarenakan belum disiplinnya masyarakat menerapkan aturan protokol kesehatan saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Beberapa daerah mengambil kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) termasuk di Kota Bekasi yang salah satu himbauannya adalah bekerja, belajar dan ibadah dari rumah, mencuci tangan, mengenakan masker saat diluar rumah dan menerapkan sosial distancing. namun demikian, rupanya sebagian masyarakat ada yang masih salah dalam memahami keputusan tersebut.

Sejumlah relawan yang terdiri dari Aparatur sipil, TNI-POLRI diterjunkan untuk menegakan aturan PSBB.

Seperti diwilayah Tim wil I terdiri dari kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Utara dan Medan Satria OPD yang terlibat dalam penegakan PSBB di tim wil I, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Bapenda, Setwan, Disnaker, Disdukcapil, Diskominfostandi, Disdik, Disarsipusda tiap harinya tanpa letih para petugas turun ke tengah masyarakat untuk melakukan penegakan aturan dan menghimbau masyarakat.

Berbagai upaya pemerintah dilakukan untuk melindungi masyarakat dari virus mematikan ini. Berbagai aturan saat diberlakukannya PSBB merupakan upaya pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat.

“Berbagai upaya dilakukan untuk melindungi masyarakat kita. Para relawan yang terdiri dari Aparatur sipil, TNI-POLRI menjalankan penegakan aturan di tengah masyarakat, tanpa letih mereka terus lakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat,” jelas Koordinator Tim Wil 1, Hanan.

lebih lanjut Hanan menjelaskan penyebaran CovId 19 di tempat keramaian menjadi sangat mudah karena bisa terjadi pada saat berinteraksi sosial.

“Jadi saya harap masyarakat memahami harus melakukan protokol kesehatan, selalu mencuci tangan, memakai masker saat diluar rumah, menerapkan sosial distancing. Jika tidak ada keperluan yang amat penting lebih baik dirumah untuk menghindari tempat ramai,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan mungkin  terlihat tetap sehat-sehat saja, namun saat terkena virus bawaan ditubuh Anda. Boleh jadi kebetulan karena stamina tubuh mereka lagi baik. Virusnya tidak mempengaruhi kondisinya karena daya tahan tubuhnya baik, namun tetap sebagai pembawa virus covid dan bisa sangat rentan bagi saudara, tetangga, dan keluarga yang kondisinya kurang begitu baik. Mari kita patuhi aturan selama PSBB dan kita gotong royong untuk melawan pandemi mematikan ini,” tutupnya.(rls Hms/Adi talor)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *