Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan Sambut Bulan Bhakti Ke 60

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Dalam rangka bulan bhakti ke 60, Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan mengadakan berbagai kegiatan antara lain, sosialisasi kesehatan, donor darah, pembagian 1.000 Masker, pangkas rambut serta santunan anak yatim dan kaum dhu’afa.

Kegiatan bulan bakti dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Jl. Pulo Ribung Nomer 2 Pekayon Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi. (26/09/2020)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Golkar Ade Puspitasari yang juga sebagai Ketua PMI Kota Bekasi. Ade Puspitasari mengapresiasi kegiatan bulan Bhakti yang dilakukan Karang Taruna tersebut.

Dalam sambutanya, Ade Puspitasari mengtakan ”bahwa Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan mampu membuat sistem terobosan, agar semakin solid. Tolong bantu Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah virus Korona Covid-19 serta mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat, terkait dengan protokol kesehatan yang telah dicanangkan baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat,” tutur Ade Puspitasari.

Ade Puspitasari juga mengharapkan kerjasamnya, terkait teknis maupun permasalahan dilapangan. ”Jika ada kendala dengan penyediaan masker akan dibantu oleh Pemerintah, segera lakukan koordinasi secara responsif,” ujar Ade Puspitasari.

Selain itu, Karang Taruna harus bersatu padu dalam penerapan social distancing dan physical distancing dimasa Pandemi Covid-19 dan new normal di Kota Bekasi.

 

Kalau ada tetangga yang diduga terpapar Covid-19, jangan dikucilkan lakukan koordinasi dengan Puskesmas terdekat, tidak perlu panik, kita bantu kasih obat, jika sangat urgent akan segera dilakukan perawatan secara intensif, selain APD lengkap, hand sanitizer selalu siap sedia.

Ade Puspitasi pun mengakhiri amanat sambutannya dengan mengucapkan sebuah pantun. “Makan durian di Bekasi, cukup sekian dan terima kasih,” tutup Ade Puspitasari.

Sementara itu, ketika memberikan keterangan Pers nya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, H. Darkam Suryadi mengatakan,” bahwa dalam rangka bulan Bhakti Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan melakukan pembagian ribuan masker kepada masyarakat, donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi, santunan anak yatim dan dhu’afa, yang anak laki-lakinya nanti dilakukan pangkas rambut free/gratis dari kita, lalu sosialisasi kesehatan.

Kita pun punya relawan yang sudah bekerja dari 2017. Insyaallah nanti akan sosialisasi tentang kesehatan, serta mereka akan mendapatkan piagam penghargaan dari Wali Kota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi pada 3 Oktober 2020 mendatang,” ungkapnya

Darkam Suryadi juga mengatakan,” untuk kegiatan donor darah dilakukan tiga bulan sekali. Target PMI sekitar 60 pendonor, tapi Alhamdulillah telah melampaui target yang diinginkan, mencapai 73 orang pendonor, selain itu juga banyak pendonor batal karena HB nya rendah atau kurang. Kegiatan ini pun pelaksanaannya secara periodik, maksimal sekali kita laksanakan enam bulan dan mudah-mudahan dapat terselenggara tiga bulan sekali,” ujarnya.

Darkam Suryadi menambahkan,” terkait penerapan protokol kesehatan, kami menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Bekasi Selatan khususnya, dan masyarakat Kota Bekasi pada umumnya dapat mematuhi protokol kesehatan. Saya menghimbau untuk warga, yang pertama tetap menerapkan pola hidup sehat, 3 M, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, selalu membawa hand sanitizer jika keluar rumah serta menjaga jarak hindari kerumunan, nongkrong hingga larut malam, dan tentunya sinergitas Karang Taruna bersama dengan 3 pilar,” tandasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *