Diguyur Hujan 2 Hari, Dua Rumah di Bantaran Sungai Ciberang, Lebakgedong Banten Amblas

GERBANGPATRIOT.COM–Banten, Diguyur hujan selama 2 hari, 2 rumah yang berdiri di bantaran sungai Ciberang dikabarkan amblas. Lokasi tepatnya berada di kampung Muhara, desa Ciladaeun, kecamatan Lebakgedong, kabupaten Lebak, Provinsi Banten Ahad pagi sekitar pukul 07.00 pagi ini.

Fondasi bagian belakang dapur rumah pasangan Samsudin dan Romnah yang tinggal di RT 03 RW 01 amblas tergerus luapan air sungai.

Salah seorang tokoh masyarakat yang berhasil dihubungi, ustadz Romli mengatakan hujan yang tidak berhenti dalam 2 hari ini bahkan hingga kini menggerus rumah Samsudin yang ada di bantaran sungai.

Selain itu, dikabarkan 1 bangunan rumah yang biasa dipakai majelis taklim juga terdampak akibat longsor.

“Ada satu lagi fondasi majelis taklim, Pak, posisinya bersampingan dengan masjid,” ujarnya.

Romli mengatakan keluarga Samsudin kini semua sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman dengan tetangga. Tapi tidak ada korban jiwa karena kejadian ini.

Awal Januari tahun 2020 lalu wilayah ini juga pernah mengalami banjir bandang dan longsor cukup dahsyat sehingga memutus akses transportasi dan menghanyutkan jembatan hingga 12 km.

Hingga kini jembatan penghubung yang menuju kawasan wisata favorit Lebak, Negeri di atas Awan belum dibangun kembali.

Warga menyebrangi sungai dengan jembatan sementara untuk menjalankan aktivitas perekonomiannya.

Saat ditanya apa Masih ada kemungkinan rumah warga yang rawan amblas? Romli menyatakan masih ada. “Tapi untuk saat ini alhamdulliah masih aman tapi perkiraan kalau masih terus diguyur hujan dan sungai Ciberang meluap lagi allahu alam, Pak,” tukas Romli. (Denis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *