Galang Donasi dengan Berkolaborasi, Teladanku Bagikan Nasi Box Di Kampung Pemulung Dekat Kawasan Elit

GERBANGPATRIOT.COM – Menjelang waktu Ashar, lembaga kemanusiaan Teladanku menggelar aksi sosial Jumat Berkah yang dinamakan Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) tepatnya di kampung pemulung belakang kawasan Grand Kamala Lagoon, Pekayon, Bekasi Selatan, Jumat (23/1/2021).

“Ini aksi Dermakan yang kedua di kota Bekasi,” kata General Manager Teladanku, Rama Yudhistira.

Menurut pria yang akrab disapa Sersan Rama ini, kegiatan Dermakan diadakan rutin setiap hari Jum’at. Kali ini sasarannya di Kampung Pemulung dan disini banyak warga yatim dan dhuafa sebagai penerima manfaat sedekah jumat kali ini.

“Ini pemandangan sangat kontras. Di belakang kawasan mewah, masih ada pemulung yang mengais rezeki,” katanya.

Sementara itu, Ujang (60) salah satu warga di kampung pemulung mengatakan sudah tinggal di sana sejak tahun 2000. Dahulunya adalah rawa-rawa yang tidak ditinggali. Entah bagaimana, Ujang dan keluarganya bisa mengubah rawa menjadi pemukiman para pemulung.

“Sudah lama saya di sini. Dulu ini masih rawa-rawa,”katanya saat diberi paket makanan oleh teladanku.

Ia mengucapkan terima kasih sudah memberikan perhatian kepada para pemulung di sini.

“Semoga para donatur diberi kemudahan rezekinya,” harapnya.

Saat memberikan paket makanan, ada dua orang anak yang menarik perhatian, Fahmi kelas 6 SD. Saat itu, ia sedang mengumpulkan plastik-plastik bungkusan cd player, undangan dalam sebuah karung besar.

Plastik itu dikumpulkan selama seminggu lalu dikirimkan ke pengepul untuk dijual. Dari plastik itu ia bisa membiayai sekolah dan mendapat uang jajan

“Sekitar satu jutaan dapat,” kata Fahmi agak malu-malu sambil menerima paket makanan.

Ia menghentikan kerjanya dan membawa paket makanan dari teladanku kedalam bedeng rumahnya. Bersamaan itu adzan ashar berkumandang, paket nasi box hasil donasi dari para dermawan Teladanku habis dibagikan.

Teladanku juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur diantaranya RM Margajaya, Dapoer Jupiter, Pamulang, Tangsel milik Anggota Dewan DPRD Provinsi Jawa Barat dari F-Gerindra, Tina Wiryawati, Anggota DPR RI dari FPKS Netty Heryawan, Anggota DPRD Kota Bekasi dari F-PAN Evi Mafriningsianti, yang telah mendukung terselenggaranya program Jumat Berkah ini.

Teladanku juga terus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dan peduli terhadap anak anak yatim dan dhuafa apalagi saat ini situasi pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi mereka. Uluran tangan kita sangat berharga untuk mereka dan berbagi kebahagiaan dengan bersedekah nasi box. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *