Rangkaian HUT Kota Bekasi, Nakes RSUD CAM Donor Plasma Konvalesen

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya keras menekan laju penyebaran virus corona dan memaksimalkan peyembuhan bagi masyarakat yang positip terinfeksi virus tersebut.  Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi melalui RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (CAM) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan donor Plasma Konvalesen di Kantor layanan PMI Kota Bekasi dalam rangka menjelang HUT Kota Bekasi ke-24. Senin (01/03/2021) pagi.

Kegiatan bertemakan  Give Plasma Save Life

Para pendonor antara lain merupakan tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan RSUD CAM Kota Bekasi yang telah sembuh dari Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507/BKS, Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari, Direktur RSUD CAM Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua pelaksana kegiatan dr. Riza Maulana Nasution, Sp.B mengajak seluruh penyintas covid-19 secara umum dan pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid secara khusus untuk dapat turut serta menyumbangkan plasma konvalesen untuk membantu menanggulangi pandemi covid-19.

RSUD CAM Kota Bekasi Peduli Donor Plasma Konvalesen, “Kami Melayani Pasien Covid-19, Kami Diobati Karena Covid-19, Kami Mendonorkan Plasma Untuk Indonesia”, serunya.

Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari dalam sambutannya mengatakan ‘PMI Kota Bekasi ikut bersama mengatasi penanganan Covid -19 melalui hadirnya kesediaan donor plasma darah konvalesen”.

Kami mengajak para penyintas Covid-19 yang ada di Kota Bekasi, untuk menyumbangkan Plasma darahnya guna membantu penyembuhan masyarakat yang masih berjuang melawan Covid-19.

Sementara itu Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan “Plasma tersebut nantinya digunakan untuk terapi penyembuhan mereka yang positif Covid-19, dengan harapan penyintas Covid-19 yang menjadi donor itu sudah membentuk antibodi”.

Berikut kategori penyintas Covid 19 yang dapat mendonorkan:

  1. Pernah terkonfirmasi Covid – 19 bergejala sedang hingga berat dan dinyatakan sembuh.
  2. Pria, Wanita yang belum pernah hamil.
  3. Usia 18-60 Tahun
  4. Berat badan minimal 55 KG
  5. Tidak menderita Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan HIV/AIDS.(Advertorial)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *