Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi Akan Memiliki Gedung Baru

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, Ade Puspitasari menyatakan pihaknya akan membangun gedung baru PMI tahun ini mengingat gedung lama akan dijadikan lokasi park and ride stasiun Kota Bekasi. Hal itu ia katakan kepada awak media usai acara peresmian Gerakan Donor Plasma Konvalesen di Kantor PMI Jalan Pramuka Nomer 1, kelurahan Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Lokasi Ini ingin dijadikan Park and ride-nya stasiun, jadi mau tidak mau kita harus pindah. Sementara kita pindah di gedung eks Dinkes dulu,” ujarnya.

Menurut Ade, PMI Kota Bekasi mendapat support dari Pemkot Bekasi. “Kita juga sudah di bantu sepenuhnya oleh pemerintah Kota Bekasi dapat lahan 2700 m² letaknya di belakang Rumah Sakit Awal Bross Bekasi Barat,” imbuhnya.

Diharapkan realisasi pembangunannya dimulai tahun ini hingga tahun depan 2022 dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Bekasi. “Sudah masuk draft APBD tahun 2021 untuk 2022. Mudah- mudahan bisa tahun ini sampe 2 tahun ke depan dengan anggaran dari APBD,” katanya.

Rencananya, kata Ade, yang juga anggota legislatif komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat, pembangunan gedung baru PMI Kota Bekasi akan dibangun 3 tingkat, kata Ade, meski pihaknya belum bisa menentukan ruangan apa saja yang dibutuhkan nantinya. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *