2024 Peluang Besar bagi Figur Poros Tengah Pimpin Kota Bekasi  

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, H. Ahmad Ushtuchri menanggapi wacana koalisi partai Islam yang disinyalir akan membentuk poros tengah jelang Pilkada 2024 mendatang.

“Soal Koalisi Partai Islam bentuk poros tengah saya kita bagus saja, apalagi Pilkada besok itu kan tidak ada petahana artinya semua punya peluang yang baik. Wacana wacana dinamisasi dan figur figur yang mau tampil harus ditawarkan dari awal karena bisa dipastikan orang baru semua ini, tentu Walikota nya juga pasti baru,” ujarnya lewat sambungan selulernya, Selasa (16/3/2021)

Saya melihat peluangnya sangat besar, artinya begini, masyarakat Kota Bekasi ini kan plural dan di beberapa kali wawancara dengan teman teman media saya katakan bicara soal pemilih kota Bekasi ini pemilih yang terdidik dan sangat mandiri, mereka biasa beropini terutama di media sosial, oleh karenanya mereka sangat terpengaruh dengan informasi informasi yang mereka terima, dan semakin awal calon calon muncul maka akan semakin baik buat mereka. Bisa pilih pilih, timbang timbang dari awal.

Ditanya soal komunikasi dirinya dengan ketua ketua partai, Ushtuchri mengatakan,

“Komunikasi saya dengan partai partai lancar baik dari nasionalis maupun islamis, terutama karena para pimpinan partai semua ada di DPRD itu jadi salah satu kemudahan komunikasi politik jika berada di wadah resmi maka akan lebih lancar komunikasinya,” katanya.

Menurutnya, jika nantinya partai Islam bisa memimpin kota Bekasi adalah sebuah penyegaran dan nuansa baru.

“Saya pikir itu nuansa baru dan karena Bekasi kota santri walaupun modern namun akarnya adalah santri terbukti dengan banyaknya madrasah madrasah dan pondok pesantren, majelus majelis pengajaran Al Quran seperti TPQ, DTA itukan hampir ada disemua pelosok bahkan disetiap RT saya kira ada itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut politisi PKB ini mengatakan figur figur partai Islam di kota Bekasi sangat mumpuni dan sudah sangat berpengalaman di pemerintahan, kemudian mereka juga para tokoh tokoh masyarakat dan hidup di masyarakat berakar ke bawah sehingga kita berharap pemahaman ini bisa membawa solusi dan saat ini sudah on the track apa yang saya sampaikan ini, tapi tantangan kedepan kan makin banyak

“Teman teman yang muncul ataupun di munculkan menurut saya mereka orang orang yang sudah terbiasa dengan lingkungan yang sangat plural, sangat beragam, makanya kenapa saya katakan dari awal makin bagus dimunculkan karena dia akan diuji dengan waktu juga dengan berbagai macam isu. Di kota Bekasi ini isunya soal banjir, infrastruktur, macet, disisi lain sangat plural sukunya beragam bahkan suku Betawi juga sudah tidak lagi dominan disini, agama juga beragam dan salah satu bagian yang sangat dinamis, tiap Pemilu ini bila Bekasi aman Jawa Jawa Barat aman biasanya itu jadi parameter,” sambungnya.

“Sekali lagi saya katakan kalo figurnya muncul dari awal apalagi figur figur ini sangat berpengalaman saya kira sangat baik,”

Kalo misalnya nanti abang juga dimunculkan bagaimana?

“Kalau saya sih mengalir saja, pertama saya kerja ya kerja saja, sebagai anggota dewan saya punya kewajiban dan karena 9 tahun saya memimpin DPC jadi terbiasa juga melayani kecamatan kecamatan se-kota Bekasi tentunya itu jadi pengalaman yang sangat berharga buat saya dan ada fit back nya buat saya artinya manfaat buat orang banyak,” pungkasnya. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *