NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Sambangi Pondok Tahfidz Yatim Legislator Gerindra Tasikmalaya Janji Akan Sinkronisasikan Program

GERBANGPATRIOT.COM – Tasik, Dapoer Jupiter bersama relawan kemanusiaan Indonesia Teladanku memberikan bantuan donasi untuk anak anak yatim yang berlokasi di kaki gunung Galunggung, kabupaten Tasikmalaya, provinsi Jawa Barat, Sabtu (26/6/2021).

Hadir juga dalam kesempatan itu anggota DPRD Kota Tasikmalaya, asal Fraksi Gerindra, Murjani yang turut melihat kondisi pondok tahfidz yatim dhuafa pimpinan ustadzah Ety serta melakukan audiensi dengan para ibu.

Meski diguyur hujan lebat dan petir anggota komisi II DPRD kota Tasikmalaya, Murjani bersama founder Dapoer Jupiter, Tina Wiryawati tetap menyambangi ratusan anak anak yatim dan jompo binaan ustadzah Eti di pondok yatim dhuafa. Dalam kunjungannya anggota Dewan Murjani mengatakan miris melihat kondisi tempat pendidikan yatim yang overload dan tidak layak.

“Sungguh saya sangat terenyuh setelah melihat kondisi warga seperti ini, ternyata masih banyak yang harus kita perbuat sekalipun saya sebagai wakil rakyat dari kota Tasikmalaya meski berbatasan dengan kabupaten yang terpenting bagaimana kita bisa mensinkronkan program kota dan kabupaten,” ujarnya.

Menurutnya, banyak hal terkait aspirasi yang disampaikan dari warga para ibu kepada dirinya. Seperti disampaikan bagaimana anak anak disini bisa belajar dengan aman dan nyaman di pondok yatim ini dengan fasilitas yang layak.

Murjani juga menjelaskan bagaimana tahapan dan langkah langkah untuk dapat mengakses sumber sumber bantuan pemerintah daerah diantaranya harus mempunyai legalitas lembaga ataupun yayasan agar pondok yatim ini bisa lebih berkembang dan maju.

Legislator Gerindra ini juga mengatakan harus ada partisipasi dan keterlibatan pemerintah daerah secara kongkrit dan tentunya hal ini menjadi ‘PR’ buat wakil rakyat karena, kata dia, persoalan kebijakan anggaran dan sinergitas dengan berbagai lembaga dan relawan kemanusiaan seperti Teladanku dan Dapoer Jupiter harus terus dibangun

“Harapan saya PR besar ini harus segera kita selesaikan dan semua masukan dan aspirasi hari ini akan saya tampung sebagai bahan masukan untuk kita bahas di parlemen,” pungkasnya.

Sementara itu, founder Dapoer Jupiter Tina Wiryawati berpesan kepada anak anak yatim agar tetap semangat dan terus menguatkan niat untuk belajar dan menjadi yang terbaik di sekolah. Motifasi tersebut ia katakan setelah secara simbolik Tina memberikan bantuan donasi untuk 3 anak yatim yang akan melanjutan ke tingkat Aliyah. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.