Menghidupkan Kembali Tradisi di Pesantren, PKS Lebak Gelar Lomba Kitab Kuning

GERBANGPATRIOT.COM – Banten, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar lomba membaca kitab kuning Fathul Muin, Ahad, (21/11/2021). Acara yang diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari 6 perwakilan pondok pesantren di dapil kabupaten Lebak ini digelar di kantor DPD PKS Jalan Maulana Hasanudin, Cilangkap, Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak, Ustadz Iip Makmur mengatakan PKS sebagai partai dakwah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya memotivasi para santri pondok pesantren salafiyah menghidupkan kembali tradisi keilmuan.

“Ini juga cara kita mengokohkan jati diri sebagai partai dakwah yang memiliki kepedulian terhadap pesantren dan pendidikan Islam,” ujarnya.

Melalui lomba yang sudah dilaksanakan kelima kalinya ini, menurut Iip, sekaligus untuk membangun komunikasi yang harmonis antara PKS sebagai partai dakwah dengan dunia pendidikan pesantren salafiyah.

“Kita juga mendorong generasi muda untuk memahami nilai-nilai ajaran Islam dari sumber asli yang disusun oleh para ulama salafus shalih,” pungkasnya.(dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *