NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lampung Utara Mengadakan Milad Aisyiyah ke 105

GERBANGPATRIOT.COM – Lampung utara, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lampung Utara mengadakan kegiatan Milad Aisyiyah ke 105, dengan tema: Perempuan Pengusung Peradaban Utama. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Aula Universitas Muhamadiyah ( UMKO). Jum, at 15/4/2022.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri, S. Pd. M. M, Ketua Persit Candra Kirana Devi Paradela Andi Sultan, Ketua Bhayangkari Diana Kurniawan Ismail, Ketua Pimpinan Muhamadiyah Drs. H. Zainal Abidin, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Listaria, S. Pdi, Wakil Rektor UMKO, Hi. Irawan Suprapto serta seluruh organisasi Aisyiyah.

Ketua PKK Hj. Nur Endah Sulastri dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya selaku Tim Pengerak PKK mengucapkan selamat Milad ke 105, semoga dengan bertambahnya usia ini Aisyiyah dapat semakin meningkat peran positif dan kontribusi pada pembinaan akhlak dan moralitas, serta pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan baik lewat pendidikan, gerakkan dakwah, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

Perlu kita sadari, bahwa setiap kita adalah insan manusia yang memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara. Para pendiri bangsa pun telah meletakkan sisi kemanusiaan ini kedalam dasar negara kita pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab. Konstitusi kita tidak membuat perbedaan antara laki- laki dan perempuan, yang menyatakan bahwa setiap warga negara mempunyai status, hak dan kewajiban, serta kesempatan yang sama di dalam keluarga dan masyarakat, termasuk dalam hal mempersiapkan anak- anak sebagai generasi penerus bangsa.

Lanjut Ketua PKK, kita juga tahu di dalam islam antara laki- laki dan perempuan juga memiliki kesempatan yang sama dalam melaksanakan, Amal Ma, rup Nabi Munkar, sebagai kaum muslimah dengan segala potensi yang di anugrahkan oleh Allah SWT, kita juga memiliki hak untuk berkarya dan bermanfaat bagi orang lain, termasuk menjadi pelaku pembangunan.
Saya berharap sebagai kaum muslimah yang aktif berkecimpung di organisasi, kita juga harus bisa menjadi perekat dan pemersatu umat dan harus tampil di barisan depan dalam menciptakan kondisi masyarakat yang rukun dan damai. Tutup nya ( pangat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.