NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak Datangi TKP Rumah Roboh akibat Derasnya Air hujan yang berkepanjangan

GERBANGPATRIOT.COM,Lebak,Anggota Polsek Panggarangan Polres Lebak, yaitu Bripka M. Ludin anggota Bhabinkamtibmas Desa Panggarangan bersama Aipda Sahrizal Kanit Intel, datangi TKP 2 rumah milik warga rusak beras akibat derasnya air hujan yang berkepangan, atas nama ibu SUTATIAH, dan atas nama Bpk. JUPRI , yang kedua- duanya beralamat Kp. Cimangpang Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kamis 12 Mei 2022.

Petugas yang hadir pada saat cek TKP dan membantu evakuasi kejadian bersama warga diantaranya dari Polsek Panggarangan Bripka M. Ludin Bhabinkamtibmas Desa Panggarangan dan Aipda Sarizal Kanit Intel, sedangkan dari Kecamatan Panggarangan H. Agus Kasat Pol PP Kecamatan Panggarangan dan dari Desa Panggarangan hadir Buharta selaku Kepala Desa di Panggarangan.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K., M.H melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2022 sekitar jam 23.30 wib. Telah terjadi hujan deras yang berkepanjangan sampai hari Kamis tanggal 12 Mei 2022, sekitar jam 03.00 wib. Sehingga mengakibatkan 2 rumah milik warga bernama ibu SUTARIAH, 42 tahun, Islam, Pengurus rumah tangga, Kp. Cimangpang RT 01 RW 03, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan dan milik BPK JUPRI, 60 tahun, Wiraswasta, Kp. Cimangpang 02 RW 02, Desa Cimangpang, Desa Panggarangan, mengalami rusak berat pada bagian Dapur dan pada bagian Pondasi rumahnya bergeser.

Kapolsek juga menjelaskan pada peristiwa kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, petugas bersama warga membantu memperbaiki kondisi rumah yang rusak dengan alat seadanya, korban dan warga tidak ada yang mengungsi namun dihimbau agar tetap waspada dikarenakan kondisi cuaca dimusim penghujan.
Ucapnya

Buharta Kepala Desa Panggarangan mengucapkan terimakasih kepada Polsek Panggarangan, Koramil Panggarangan dan pemerintah Kecamatan Panggarangan, atas bantuanya yang turut serta membantu mengevakuasi dan memperbaiki bersama warga atas musibah warga saya ini, mudah mudahan atas segala kebaikan bapak bapak ini dibalas oleh Alloh SWT. Ucap Buharta.(icha)