NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

bhabinkamtibmas Polsek Lebak gedong polres lebak Sambangi Peternak antisipasi (PMK) Penyakit Mulut dan Kuku

GERBANGPATRIOT.COM.Lebak,Bhabinkamtibmas Polsek Lebak gedong Polres Lebak Brigpol Rully Nurdiansyah.SH, didampingi Babinsa Koramil Cipanas Serka Setyawan dan 2(dua) Prades Lebak gedong melaksanakan Sambang kepada peternak Hewan diwilayah kecamatan Lebak gedong tepatnya di Kp. Cikomara, Ds Banjar irigasi dan Kp. Gunung julang, Ds Lebak Situ, dilaksanakan nya pengecekan dan Sambang ini salah satunya untuk antisipasi Wabah penyakit Hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ), selasa 24 Mei 2022.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S,I,K, MH melalui Kapolsek Lebak gedong Iptu Supar.SH, bahwa “dalam pelaksanaan Kegiatan Sambang dan pengecekan ini dihimbau agar bilamana terindikasi hewan ternaknya agar segera berkordinasi dengan dinas peternakan atau Dinas yang terkait, Untuk dapat bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut” ujarnya

Dalam kesempatan ini juga Brigpol Rully Nurdiansyah.SH, selaku Bhabinkamtibmas Ds Lebak gedong beserta Babinsa koramil Cipanas serta Prades Lebak gedong menghimbau jangan panik dan juga untuk dapat menjaga kesehatan hewan dan menjaga untuk kebersihan kandang” kata Rully

Pengecekan kandang ternak yang ada diwilayah Kecamatan Lebak gedong antara lain, Peternakan Domba di Kampung Cikomara desa banjar irigasi milik sdr. SURYA yang mana jumlah dari domba sebanyak 12(dua belas) Ekor.
Peternakan Kambing etawa di kp. Gunung julang ds. Lebak gedong milik sdr. Arad yang mana jumlah dari kambing etawa sebabyak 12 (dua belas) ekor dan sudah dilaksanakan pengecekan, tidak ditemukan Penyakit tersebut” tutup Rully.(icha)