Ayo Aktif Jaga Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan Tokoh Pemuda

GERBANGPATRIOT.COM – Cilegon* ~ Dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas di Desa binaan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, jalin komunikasi dan dialogis bersama tokoh pemuda di Desa binaan. Kamis (14/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu guyub rukun dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama para tokoh pemuda di Desa binaannya guna menjaga kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, Rabu (13/07) melaksanakan patroli rutin ke Desa binaan dengan menyempatkan diri untuk mengunjungi Sdr Sepian, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kp Kadu Embe Rt 004/003, Desa Sangiang, berusaha menjalin silaturahmi dan dialogis guna menyampaikan pesan kamtibmas terutama dalam menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan tersebut.

Melalui pendekatan dialogis diharapkan bisa mengajak peran serta tokoh pemuda tersebut untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, serta tak bosan untuk menyampaikan dan mengingatkan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, “Ungkap Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan kehadirannya sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Pungkasnya.

Icha