NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Wakapolres Serang tinjau pelaksanaan vaksinasi pada hewan ternak pastikan semuanya berjalan lancar

GERBANGPATRIOT.COM – Serang ,  Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno meninjau pelaksanaan vaksinasi pada hewan ternak di Kampung Pasar Lama Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang. Kamis, (28/07/2022).

Wakapolres Serang didampingi Kabagops Polres Serang AKP Joko Pituturno dan Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang dan beberapa Pejabat Utama Polres Serang yang terlibat dalam Satgas OAN II PMK Polres Serang melaksanakan pengecekan pelaksanaan vaksinasi pada hewan ternak sapi, dalam rangka pencegahan penyakit PMK pada hewan ternak.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Serang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi hewan ternak yang sedang dilaksanakan oleh para petugas vaksinator dari tim Puskeswan Kabupaten Serang dan personel Polres Serang.

Wakapolres berkata pelaksanaan vaksinasi ini adalah upaya yang harus kita lakukan bersama dengan instansi terkait dalam rangka mencegah penularan virus penyakit PMK pada hewan ternak tutur Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres menghimbau kepada masyarakat dan para pemilik ternak untuk tetap tenang, dan melaporkan jika ada hewan ternak yang terindikasi terpapar penyakit PMK agar segera diberikan tindakan pengobatan sehingga tidak menular kepada hewan lain tutupnya.

Icha