NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Bidkeu Polda Banten Ikuti Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022

GERBANGPATRIOT.COM – Jakarta , Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Banten mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ballroom The Bellezza Hotel Jakarta Selatan pada Selasa (03/08).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapuskeu Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari dan dihadiri oleh Ses Puskeu Polri, PJU Puskeu Polri, Para Kasubbiddalverif Bidkeu Polri, Perwakilan Kasubbiddalverif Bidkeu Polda dan Undangan.

Dalam arahannya Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari menyampaikan dengan dilaksanakan pembukaan kegiatan monitoring dan evaluasi indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) Tahun 2022 kita Wujudkan pemulihan Ekonomi Nasional dengan meningkatkan kualitas kinerja pelaksanaan anggaran keuangan negara yang tepat dan Presisi.

“Perlu kita ketahui bahwa setiap tahun Kementerian Keuangan memberikan nilai kinerja anggaran kepada setiap Kementerian lembaga dan kinerja anggaran Polri setiap tahunnya terus meningkat di tahun 2021 Polri mendapatkan peringkat 3 Kementerian Lembaga dalam nilai kinerja, maka dari itu kita harus mempertahankan dan untuk mengantisipasi itu diadakannya kegiatan monitoring dan evaluasi Indikator Kinerja pelaksanaan anggaran,” ucap Lukas.

Diakhir, Lukas mengatakan bahwa dalam penilaian kinerja anggaran oleh Kemenkeu tersebut menyangkut nilai IKPA. “Penilaian kinerja anggaran oleh Kemenkeu tersebut menyangkut nilai IKPA didalamnya yang menjadi tanggung jawab pembina fungsi karena meliputi 1416 Satker yang ada dilingkungan Polri, maka sebagai pembina fungsi harus betul betul bertanggung jawab,” tutup Lukas.

Icha