NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Personil Polsek Muncang Polres Lebak, pengamanan lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 77

GERBANGPATRIOT.COM – Lebak ,  Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak Provinsi Banten sudah mulai mempersiapkan kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, salah satunya lomba gerak jalan tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat dan umum yang baru dilaksanakan siang tadi. Senin (15/8/2022).

Lomba gerak jalan di ikuti sekolah SD/sederajat , SMP/sederajat, SMA, dan masyarakat Umum yang dilepas oleh Camat Muncang H.Rosid dengan titik start Alun-alun Muncang.

Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta antisipasi kemacetan, Polsek Muncang menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di titik start dan jalur yang dilalui oleh peserta gerak jalan.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Muncang AKP Adi Priyanto, S.H mengatakan dalam rangkaian kegiatan menyambut Kemerdekaan RI ke 77 salah satunya lomba gerak jalan wajib melakukan pengamanan untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kemacetan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kita melakukan pengamanan lomba gerak jalan baik terbuka maupun tertutup sebanyak 10 personil, ada yang ditempatkan di start dan jalur yang di lalui peserta agar kegiatan lomba gerak jalan dapat berjalan aman dan lancar,” ucap AKP Adi.

Di samping itu menurut Kapolsek Muncang, pihaknya tidak hanya melakukan pengamanan saja melainkan di minta oleh panitia untuk menjadi dewan juri lomba gerak jalan dari pihak Polsek Muncang.

“Selain pengamanan gerak jalan, ada 2 personil dari kita yang jadi juri lomba gerak jalan.”

“Alhamdulilah lomba gerak jalan berjalan aman, kondusif, saya ucapkan terimakasih kepada personil dalam pelaksanaannya,” tutup AKP Adi.

Icha