NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

150 Warok Akan Tampil di Stadion Candrabaga Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, 150 Warok yang tergabung dalam Sedulur Warok Ponorogo Bekasi (SWPB) akan bikin geger Kota Bekasi. Geger Warok tersebut sebuah pertunjukan seni Reog Singo Madyo Bekasi dalam acara Pesona Nusantara Bekasi Keren yang akan dilaksanakan di Stadion Candrabaga Kota Bekasi Sabtu (10/9/22)

Kabar akan adanya geger warok tersebut sudah sampai ke Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto direncanakan gubernur Ridwan Kamil dan Plt Walikota akan hadir di stadion Chandrabaga

Dalam pertunjukan reog tersebut akan menurunkan 10 dadak merak,16 jatilan,16 Warok, 1 Klono Sewandono,6 Bujang Ganong.

Konsep pertujukan reog Ponorogo berbeda kali ini berbeda dengan pertunjukan reog yang biasanyab Pertunjukan reog biasa mengusung konsep mengantarkan sang raja melamar sang putri, namun dalam pertunjukan. Nanti kosepnya kesetian Warok pada sang pemimpin.

“Kosepnya dalam pertunjukan nanti para warok menunjukan kesetianya kepada pimpinannya,”kata Sucipto ketua SWPB.

Lanjut Sucipto, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Plt Walikota Bekasi yang memberikan perhatian kebudayaan reog di kota Bekasi

“Sebelum kurang ada perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi, Alhamdulillah mulai tahun ini dibawah kepemimpinan Plt Walikota Tri Adhianto sudah ada perhatian kepada kebudayaan seniman reog dan kebudayaan lainnya, “ucap Sucipto.

Sucipto seraya mengajak Para generasi muda untuk melestarikan budaya reog ditenggah derasnya budaya modern.

“Mari para generasi muda kita lestarikan budaya reog,”ajaknya

Sucipto merasa optimis bahwa kebudayaan reog akan bisa terus berkembang di Kota Bekasi. Saat ini latihan reog masih dilakukan di Sanggar seni reog Singo Madya Bekasi yang berada di bilangan Bintara,Kota Bekasi (*)