Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPP KNPI Pusat Gelar Bakti Sosial

GERBANGPATRIOT.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat menggelar bakti sosial dengan tajuk berbagi saat Jumat berkah di Sekretariat DPP KNPI yang dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Pusat Dr Ilya Idra.

DPP KNPI Pusat juga memperingati Hari Sumpah Pemuda di Pulau Sipatik, Kalimantan Utara, yang merupakan perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia.

Selain itu juga, DPP KNPI Pusat menghadiri kegiatan penanaman pohon mangrove yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri DKI Jakarta yang langsung dipimpin oleh Kajati DKI Dr Reda Matohvani yang bekerjasama dengan Dinas Pertamanan dan Tata Ruang.

“Peringatan hari sumpah pemuda yang ke 94 ini merupakan momentum untuk kita sebagai anak-anak muda, bagaimana memegang teguh sumpah suci para pemuda pada tahun 1928, dimana ada sebuah kesepakatan besar yaitu satu Nusa, satu bangsa dan satu bahasa,” tegas Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP KNPI Pusat, Muhammad Ali Hanafiah.

Kata dia, kesepakatan itu yang harus tetap dipegang teguh oleh para pemuda untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ali Hanafiah menghimbau kepada seluruh jajaran DPP KNPI Pusat dan DPP KNPI daerah untuk menggelorakan momentum hari sumpah pemuda untuk mempersatuan para pemuda dan mendukung pemerintah dalam menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.(**)