NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Tokoh Perempuan Mustikaja Minta Ketua Baru KONI Kota Bekasi Revitalisasi Stadion Mini H. Natrom Nursyamsu

GERBANGPATRIOT.COM – COM – Kota Bekasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah satu-satunya Organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia.

Pada perhelatan Musyawarah Olahraga Kota Bekasi, Selasa (23/2) Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Bekasi periode 2023-2027. Dalam sambutannya Tri Adhianto mengatakan bahwa sebagai kepala daerah akan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga di Kota Bekasi.

Sementara itu, Nurhayati, S.Pd sebagai tokoh perempuan Mustikajaya yang juga konsen dalam hal prestasi olahraga mengapresiasi terpilihnya Tri Adhianto sebagai Ketua KONI Kota Bekasi yang baru.

Nurhayati menyampaikan selamat dan sukses kepada Tri Adhianto sebagai Pucuk Pimpinan tertinggi dalam Olahraga di Kota Bekasi, apalagi beliau juga saat ini sebagai Kepala Daerah. Bukan merupakan hal yang sulit untuk meningkatkan prestasi Olahraga di Kota Bekasi, seiring dengan poin penting dari isi sambutan beliau ketika terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kota Bekasi.

“Kalau fasilitas olahraga masyarakat layak maka bukan tidak mungkin atlit -atlit berprestasi akan lahir dari tengah masyarakat,” ujarnya Rabu (23/2/2023).

Nurhayati berharap besar dengan Tri Adhianto sebagai Ketua KONI yang baru, sarana dan prasarana olahraga di Kota Bekasi yang berbasis masyarakat pun menjadi perhatian yang sangat penting.

Penguatan fungsi dan revitalisasi Stadion Mini dan sarana Olahraga lainnya di masyarakat yang ada di seluruh Kota Bekasi harus segera dilaksanakan, karena berawal dari sinilah pembinaan atlet yang berasal dari masyarakat akan terjadi.

Seperti diketahui fungsi Stadion Mini saat ini belum optimal, seperti fasilitas yang dapat dikatakan tanggung seperti tidak terencana dengan matang, fasilitas olahraga dan penunjang yang tidak terawat dan bahkan digunakan untuk hal-hal yang jauh dari kepentingan olahraga, malah akhir akhir ini kita dikejutkan oleh adanya video viral kegiatan asusila di Stadion Mini H. Natrom Nursyamsu Mustikajaya.

Hal ini membuktikan bahwa Stadion Mini atau sarana Olahraga belum menjadi konsen Pemerintah Daerah, walau kabarnya ada anggaran rutin dalam pengelolaan dan ada Badan Pengelola khusus untuk sarana Olahraga yang dipegang oleh Pemerintah Daerah.

Dengan Tri Adhianto sebagai Ketua KONI Kota Bekasi yang juga sebagai Kepala Daerah hal ini tentunya dapat di selesaikan dengan baik.

“Masyarakat olahraga tentunya memiliki harapan yang baru dan besar agar segera terwujudnya revitalisasi seluruh Sarana Olahraga di Kota Bekasi,” pungkas Nurhayati kepada awak media. (Denis)