NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Tolerensi Semakin Terjaga, Plt. Wali Kota Bekasi Harap Tahun Depan Meraih Peringkat Pertama Kota Toleran

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi telah meraih peringkat ketiga Kota Toleran se-Indonesia dari Setara Institute. Capai tersebut tentu tidak lepas dari peran serta para tokoh agama yang mampu membina umat-umatnya dalam menjaga kerukunan. Demikian dikatakan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam silahturahmi Tokoh Lintas Agama beberapa waktu lalu.

“Kita patut bersyukur bahwa Kota Bekasi telah diberikan keberkahan rahmat dan rezeki suatu nuansa damai yang dapat dipertahankan dan dikembangkan. Hal itu tidak terlepas dari peran aktif tokoh agama yang mampu membina umat-umatnya turut menjaga perdamaian di Indonesia khusunya di Kota Bekasi,” ucap Tri.

Tri Adhianto pun berharap kerukunan dan toleransi di Kota Bekasi dapat terus terjaga dan bertahan bahkan ditingkatkan hingga tahun depan dapat meraih Peringkat Pertama Kota Toleran.

“Pemerintah Kota Bekasi memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh warga untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan sehingga saya berharap kemudahan ini bisa mendorong toleransi di Kota Bekasi semakin terjaga bahkan dapat terus dipertahankan hingga tahun-tahun mendatang sehingga Kota Bekasi dapat meraih predikat Kota Toleran Peringkat Pertama setelah sebelumnya kita berada di Peringkat Ketiga,” imbuh Tri

Tri Adhianto pun berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mampu mengimplementasikan dasar kehidupan kita dalam  berbangsa dan bernegara dalam rangka membangun kehidupan yang bergotong royong dan saling menghormati satu sama lain terhadap perbedaan yang beragam. (ADV-HUMAS)