NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Babinsa Koramil 0602-21/Kopo Hadiri Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023

GERBANGPATRIOT.COM – Serang, Telah dilaksankan acara Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023., Bertempat di Masjid Jami Al-Falah Kampung Pagadungan Desa Pasir Buyut Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis malam (21/09/2023).

Pengajian akbar tersebut dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W yang juga turut dihadiri oleh Camat Jawilan, Kapolsek (Diwakilkan), ketua MUI Kec. Jawilan, Kepala Desa Se Kecamatan Jawilan, dan masyarakat setempat.

Babinsa Koptu joko yang mewakili Danramil 0602-21/Kopo saat memberikan sambutan mengatakan, kita harus selalu bersyukur kepada Allah S.W.T karena masih diberi kesempatan untuk menghadiri pengajian dalam peringatan Maulid Nabi, karena mengajarkan kita tentang ajaran Rasulullah agar hidup rukun dan saling membantu. Dengan harapan semoga kita semua mendapatkan barokah dengan membesarkan Hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

” Alhamdulillah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, kita dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah islamiyah,” ucapnya.

Sementara itu, KH. Mudhori dalan Tausiyahnya mengatajan, Tujuan diadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasululloh, dengan mengambil hikmah dan makna dari peringatan maulid nabi yang setiap tahunnya diselenggarakan, untuk dijadikan suri tauladan agar dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

KH. Mudhori juga mengajak kepada umat muslim untuk saling mempererat jalinan silaturahmi, persatuan dan kesatuan antar sesama umat muslim maupun dengan penganut Agama yang lain agar tercipta kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai,” tutup KH. Mudhori.(wan)

Sumber: Pendim