NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Sekjend LBH SMSI Pusat Gabung DPD KAI Lampung

GERBANGPATRIOT.COM – Lampung, Sekretaris Jendral Lembaga Bantuan Hukum Serikat Media Siber Indonesia (LBH SMSI) pusat, M Rian Ali Akbar S.H., menyatakan bergabung dalam organisasi Dewan Pimpinan
Daerah (DPD) Kongres Advokat Indoensia (KAI) Provinsi Lampung.

Pernyataan ini disampaikan oleh M. Rian Ali Akbar S.H. saat berkunjung ke kantor DPD KAI Lampung yang terletak di area pasar Kemiling Jum’at, 20 Oktober 2023.

Kedatangan Rian juga didampingi oleh 6 orang rekan Rian yang kebetulan semunya berprofesi sebagai advokat.

“Terima kasih sudah menyambut kedatangan kami,” kata Rian mengawali pembicaraan dengan ketua DPD KAI Lampung, Lukman Nur Hakim S.H. dan Sekretaris Daerah Indra Jaya S.H.,M.H.,CIL.,CMe.

Rian yang juga menjabat sebagai Direktur Komisi Bantuan Hukum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia Provinsi Lampung menyatakan kedatangannya untuk bergabung dalam organisasi KAI yang dipimpin Tjoetjoe Sandjaja Hernanto  selaku Presiden KAI.

“KAI, terlebih DPD KAI Lampung, saya melihat sturuktur organisasi yang jelas dan program kerja yang jelas. Di samping itu faktor kenyamanan juga jadi bahan pertimbangan. Saya merasakan kenyamanan ketiga bergaul dengan teman teman DPD KAI,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Advokasi Hukum Nasdem Kabupaten Pesawaran
ini.

Rian juga menyebut tidak hanya dirinya yang bergabung dengan organisasi advokat DPD KAI Lampung melainkan seluruh advokat yang tergabung dalam kantor hukumnya.

“Jadi tidak hanya saya. Teman – teman satu kantor yang berbeda OA (Organisasi Advokat) juga kebetulan punya ide yang sama dan menyatakan bergabung di DPD KAI Lampung. Kami juga ingin memberikan kontribusi untuk kemajuan DPD KAI Lampung,” sebut Kepala Divisi Hukum Globaldraffnews ini.

Sementara ketua DPD KAI Lampung, Lukman Nur Hakim S.H. menyambut baik bergabungnya M.Rian Ali Akbar, S.H. beserta tim di DPD KAI Lampung.

“Kita mengucapkan apresiasi dan penghargaaan atas kepercayaan teman teman untuk bergabung dan sama sama membesarkan organisasi advokat khususnya DPD KAI Lampung,” kata pria yang akrab dipanggil Edo ini.

Edo juga mengatakan, pintu terbuka lebar bagi rekan rekan yang ingin bergabung di DPD KAI Lampung. “Tentunya harus punya semangat yang sama dan sama sama ingin membesarkan organisasi Advokat khususnya KAI,” paparnya.

Lukman juga menyampaikan terkait teknlogi yang dimiliki oleh KAI. “Rasakan dan buktikan. KAI lah pelopor awal kegiatan berbasis teknologi. Bahkan sebelum E-court diluncurkan oleh pemerintah (Mahkamah Agung), KAI sudah lebih dulu mengelaurkan E-Lawyer, salah satu fasilitas teknologi yang dimiliki oleh KAI. Ayo tumbuh bersama
dalam kebersamaan,” tutup Lukman.(Pangat)