NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

PJ. Wali Kota Pimpin Apel Akbar Anggota Satlinmas Kota Bekasi Tahun 2023.

GERBANGPATRIOT.COM – Banten, Pelaksanaan apel akbar bersama anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Bekasi pada hari ini untuk kesiapsiagaan dalam perbantuan penaggulangan bencana dan penyelenggaraan Pemilu 2024. Kamis,(26/10/23).

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad didampingi Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Karto beserta jajaran mengikuti apel akbar tersebut dengan rangkaian pemberian penghargaan kepada para Anggota linmas dari masing masing Kelurahan se Kota Bekasi.

Dalam amanatnya, Pj. Wali Kota menekankan kepada Satpol PP dan anggota Satlinmas agar melakukan pengamanan terhadap ancaman gangguan ketentraman dan ketertiban umum dalam menghadapi Pemilu ditahun 2024. Satlinmas memiliki peran strategis untuk trantibum yang merupakan layanan dasar bagi masyarakat, oleh karna itu satlimas harus betul-betul meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam trantibum dalam penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

“Sebagai Linmas dengan peran penting di wilayah dengan menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan, saya sangat mengapresiasi penuh dalam kinerja dan loyalitas anggota dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum. Bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan bahwa satlinmas adalah merupakan ujung tombak masyarakat dalam pengamanan di wilayahnya.” Ucap Gani.

Gani menegaskan Pemerintah terus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu. Menjaga kodusifitas dan keamanan bersama adalah kunci utama dalam suksesnya pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

“Saya harap jangan adanya terpecah belah. Beda pilihan itu tidak masalah tetapi kita harus tetap satu tujuan dalam membangun Indonesia semakin maju dan berkembang sehingga Kota Bekasi juga akan semakin damai, aman dan nyaman.” Tutupnya.

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menegaskan untuk selalu berkoordinasi terhadap Tiga Pilar wilayah, karena semua harus saling terintegritas demi kenyamanan warga, setiap bentuk keresahan warga harus kita bantu untuk mewaspadai bentuk kejahatan.(dns)

Sumber: Humas