NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Gubernur Arinal Bersama Ribuan Masyarakat Hadiri Pengajian Akbar

GERBANGPATRIOT.COM – Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Pj. Bupati Lampung Barat Nukman, menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Sukajadi, Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, Jum’at (10/11/2023).

Pengajian yang diisi tausyiah oleh Ustadz Widjayanto tersebut dihadiri juga oleh ribuan masyarakat dari Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Gubenur Arinal mengatakan pengajian akbar ini merupakan momentum yang membawa umat Islam kembali kepada nilai-nilai keagamaan dan kebajikan.

Ia mengajak kepada diri sendiri sebagai pemimpin dan juga masyarakat Suoh untuk menjaga nilai-nilai tersebut dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diperbuat.

“Mari kita selalu berusaha untuk menciptakan masyarakat yang lebih bermartabat, berbudaya, maju dan berdayasaing, serta sejahtera,” ujarnya.

Gubernur Arinal menilai bahwa Kabupaten Lampung Barat adalah daerah yang kaya akan budaya, kearifan lokal serta keberagaman dan dalam keberagaman tersebut menurutnya dapat menemukan persatuan yang kuat dalam iman kepada Allah SWT.

Gubernur Arinal sendiri menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan.

Hal tersebut tertuang pada program kerja Rakyat Lampung Berjaya, yakni menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, melalui berbagai program keagamaan.

Beberapa program tersebut antara lain, pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama.

Gubenur Arinal menyadari bahwa ditengah keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan ini, masih perlu peningkatan kinerja.

Ia berharap kedepan semua pihak akan terus bekerja dan melanjutkan, meneruskan serta menyempurnakan berbagai agenda pembangunan, demi menciptakan Provinsi Lampung yang semakin berjaya.

Pj. Bupati Lampung Barat Nukman mengajak untuk meperkokoh persatuan dan kesatuan serta tekat kerja keras untuk bersama-sama meningkatkan kualitas yang telah berjalan selama ini.

Ia berharap antara pemerintah dan masyarakat berada dalam satu harapan yaitu mewujudkan cita-cita dalam meraih kemajuan Kabupaten Lampung Barat.

Lebih dari itu, ia berharap dengan adanya pengajian ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan keagamaan.

“Dan yang lebih utama adalah kita dapat terus memelihara silaturahmi antar sesama,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Gubenur Arinal memberikan bantuan kepada 20 anak yatim piatu di Desa Sukajadi.

Selain itu diberikan juga bantuan kepada Masjid Nurul Hidayah sebesar Rp15 juta,
Masjid Al-Huda sebesar Rp15 juta, Mushola Bahrul Ulum sebesar Rp10 juta dan kepada TPA Darussalam sebesar Rp10 juta.(Rian)

Sumber: Adpim