NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Porpemda Jawa Barat 2023, Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan Raih Medali Emas Cabor Tenis Lapangan

GERBANGPATRIOT.COM – Purwakarta, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan menorehkan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-XV Jawa Barat Tahun 2023.

Pada Porpemda ke-XV Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Kuningan ini, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan berhasil meraih Juara 1 (emas) untuk nomer kategori Eksekutif Cabor Tenis Lapangan.

“Alhamdulillah, bapak Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan berhasil meraih Juara 1 untuk nomer kategori Eksekutif Cabor Tenis Lapangan. Semoga ini menjadi motivasi untuk kontingen Kabupaten Purwakarta yang bertanding di Porpemda ke-XV Jawa Barat 2023,” ucap Kabag Prokompim Setda Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar dalam keterangannya, Senin, 27 November 2023.

Diberitakan sebelumnya, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan melepas Kontingen Kabupaten Purwakarta yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-XV Jawa Barat Tahun 2023, bertempat di Aula Maya Datar, Sabtu, 25 November 2023.

Porpemda ini akan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan dimulai tanggal 25 sampai 29 November 2023 yang diikuti oleh ASN dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Pada Porpemda Jawa Barat 2023 ini, Kabupaten Purwakarta mengirimkan 72 orang kontingen terdiri dari atlit dan official untuk ikut bertanding pada cabang olahraga yang dipertandingkan.

Namun yang menarik pada Porpemda XV Jawa Barat 2023 ini, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan ikut bertanding untuk cabang Tenis lapangan.

Saat melepas para kontingen, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, mengungkapkan tentang hal menarik yang terjadi saat pertandingan sepak bola U-17 beberapa waktu yang lalu.

Klub asal Jepang mendapat simpati publik karena budaya yang ditunjukan dan perilaku yang sangat positif seperti kebersihan, ketertiban dan kedisiplinan yang mendapat pujian dari seluruh pihak.

“Mereka meninggalkan arena pertandingan dan tempat ganti pakaian dalam keadaan bersih. Saya pikir tidak salah kalau kita juga bisa mengikuti itu. Kita tunjukan Purwakarta Istimewa, dengan ketertiban, kebersihan kedisiplinan yang tinggi,” ucap Benni.

Menang kalah itu biasa dalam pertandingan, tetapi Benni ingin semua kontingen bertanding dengan maksimal dan pulang ada sesuatu yang dibawa saat kembali ke Purwakarta.

“Sangat menyedihkan kalau kita pergi dan saat pulang tidak membawa sesuatu yang baru,” pungkasnya.(**)