NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Penghormatan Terakhir: Plt. Sekjen Kemendagri Lepas Jenazah Almarhum Eko Prasetyanto

GERBANGPATRIOT.COM – Jakarta,  Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir melepas jenazah almarhum Eko Prasetyanto. Pelepasan jenazah itu berlangsung di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Sabtu (8/6/2024). Staf Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu meninggal pada pukul 21.30 WIB di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

Mewakili Mendagri sekaligus keluarga besar Kemendagri, Tomsi menyampaikan rasa duka yang mendalam dan mengaku sangat kehilangan atas kepergian Eko Prasetyanto. Dirinya menilai almarhum merupakan sosok yang baik, pekerja yang rajin, sederhana, dan berpengetahuan.

“Dalam kesempatan yang berduka pada pagi hari ini kita sama-sama menyaksikan di hadapan kita, karena sahabat keluarga kita yang kita cintai kita banggakan telah berpulang ke haribaan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Rasa duka yang mendalam itu disampaikan Tomsi di hadapan keluarga almarhum yang ditinggalkan. Pihaknya bakal mengundang keluarga almarhum apabila nantinya ada hak-hak yang perlu diberikan. Ini terutama terkait dengan penghargaan Kemendagri terhadap almarhum.

“Dengan rasa sedih dan dukacita yang dalam, pada pagi hari ini kami mewakili Pak Menteri melepas jenazah daripada almarhum rekan kami yang kami cintai dan kami banggakan,” tandasnya.

Sumber: Puspen Kemendagri