NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Unsera Siap Buka Tiga Program Magister

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Serang, Universitas Serang Raya (Unsera) telah mengumumkan kesiapannya untuk membuka program Magister (S2) dalam waktu dekat. Program Studi Magister yang akan diadakan adalah Administrasi Negara dan Ekonomi (ANE), Ilmu Komunikasi (ILKOM), dan Akuntansi. Pembukaan tiga program studi magister ini, menambah deretan program S2 yang telah berjalan, yakni Magister Manajemen (MM).

Rektor Unsera, Dr. Abdul Malik, M.Si, mengungkapkan (Sabtu, 8/6/24) bahwa saat ini infrastruktur, kurikulum dan sumber daya terbaik telah dipersiapkan. Gedung-gedung perkuliahan telah dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk ruang kelas yang nyaman, perpustakaan dengan koleksi buku dan jurnal yang lengkap, serta akses internet berkecepatan tinggi. Selain itu, laboratorium komputer dan ruang diskusi juga disediakan untuk menunjang kegiatan akademik mahasiswa.

“Infrastruktur sudah kami persiapkan, karena kami memiliki tiga gedung untuk perkuliahan dan praktikum. Saat ini semua proses perijinan sedang kami siapkan,” ungkapnya.

Ditambah lagi, Unsera memiliki dosen-dosen yang berkualifikasi tinggi dengan jenjang pendidikan S3. Sehingga dapat memberikan pembelajaran yang berkualitas dan mendukung perkembangan akademik serta profesional mahasiswa.

Unsera merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi pilihan masyarakat di Banten yang berdedikasi untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada masyarakat. Unsera menawarkan berbagai program studi yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan zaman, mulai dari jenjang Diploma hingga Magister. Dengan visi menjadi universitas yang unggul dan kompetitif di tingkat nasional, Unsera terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Saat ini Unsera memiliki Fakultas Teknik, Fakultas Teknik Informasi, Fakultas Ekonomi dan Bisns, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum, Fakultas Studi Islam dan Pendidikan, dan Vokasi Diploma 3. Semua fakultas di Unsera saat ini sedang menerima penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024-2025.

Melalui pembukaan program Magister baru ini, Unsera berharap dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan global.
“Harapan saya, pembukaan prodi S2 ini merupakan jawaban atas tuntutan dunia kerja yang membutuhkan SDM yang berkualitas dan kompeten,” pungkas Abdul Malik. menjawab tuntutan kebutuhan industri(*)