Rencana Pengembangan KEPULAUAN SERIBU Oleh Anis Baswedan Dan Sandiago Uno

GERBANGPATRIOT-Di lepas daratan Jakarta terdapat Kepulauan Seribu yang juga masuk dalam daftar 10 Destinasi Prioritas. Sebut saja beberapa pulau cantik di sana seperti Pulau Perak, Pulau Bintang, Pulau Bira, Pulau Bulat, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Macan, Pulau Pelangi, Pulau Semak Daun dan masih banyak lagi.

Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berencana mengembangkan pulau-pulau di Kepulauan Seribu untuk wisata alam dan wisata bahari. Tujuannya untuk memacu perekonomian setempat.

“Untuk memacu peran perekonomian, arahan dari Pak Gubernur (Anies Baswedan) kita fokus pengembangan pulau-pulau yang diperuntukkan bagi wisata umum dan pulau lainnya untuk wisata khusus, wisata alam, dan wisata bahari,” kata Sandi di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (22/12).

Potensi wisata yang rencananya akan dikembangkan di antaranya diving dan arkeologi bawah laut. Sebab, banyak harta karun di bawah laut Kepulauan Seribu.

“Ternyata di bawah Pulau Onrust itu kalau pasirnya disingkap banyak artefak-artefak, peninggalan yang terbesar di antara di Asia. Kapten Cook pernah berkata bahwa kapal terbaik pada zamannya adalah Pulau Onrust,”(har)

 

Narasumber : Sandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *