Wisata Alam Di Pulau Jawa, Pulau Surumanis Kebumen

GERBANGPATRIOT.COM– Satu lagi wisata alam berbentuk pantai di Pulau Jawa di buka untuk umum. Pantai yang tersembunyi di ujung selatan Kota Kebumen ini bernama Pantai Surumanis Kebumen. Pantai ini masih tetap begitu asri karena memang tempatnya yang tersembunyi membuat pantai indah ini jarang didatangi oleh wisatawan. Cuma masyarakat seputar saja yang tahu mengenai pantai ini. Akan tetapi, bersamaan dengan berkembangannya jaman pantai ini mulai diketahui oleh penduduk luas karena mengembangnya tehnologi info utamanya media sosial.

Pantai yang termasuk juga pantai selatan Pulau Jawa ini mempunyai panorama yang aduhai. Di pantai ini ada tebing – tebing hijau nan indah. Diluar itu juga ada karang serta bebatuan yang menyebar di selama garis pantai. Pantai yang mempunyai panjang kira-kira 600 mtr. ini masih tetap begitu asri serta relatif bersih. Bukan tanpa argumen, pengunjung yang masih tetap dikit juga membuat pantai ini masih alami. Karena masih tetap sepi, tentu saja pantai ini begitu pas buat rekan – rekan yang memerlukan situasi yang tenang damai serta alami. Diluar itu, Pantai Surumanis Kebumen ini sangat fotogenik serta tentu saja juga Instagramable, hingga pas buat rekan – rekan yang hoby berfoto baik selfie, wefie, atau photografi landscape. Jadi janganlah lupa membawa piranti fotografinya ya.

Pantai berupa seperti teluk, hingga ombak yang sampai ke bibir pantai relatif telah lebih jinak karena telah terpecah oleh bebatuan. Bukit yang hijau, situasi yang masih tetap sepi serta asri tentunya bisa membuat perasaan kita jadi lebih santai serta tenang. Hingga pantai ini pas untuk rekan – rekan yang ingin melepas sesaat beban kegiatan rutin satu hari –hari. Yah meskipun memang memerlukan dikit perjuangan untuk meraihnya, akan tetapi perjuangan itu tidak sia – sia karena akan menghasilkan panorama indah yang menghampar selama pantai.

 

Untuk masuk Pantai yang ada di Kebumen ini, kita tak perlu keluarkan uang banyak. Kita cuma Rp. 5000, – per orang serta parkir kendaraan sebesar Rp. 2. 000, -. Cukuplah murah serta dapat dijangkau kan? Mengingat pantai ini terhitung masih tetap perawan, semestinya rekan – rekan membawa peralatan serta perbekalan yang cukuplah waktu bertandang di pantai ini. Namun janganlah tinggalkan sampah di pantai ini ya rekan – rekan. Janganlah buat jadi diri kita menjadi perusak lingkungan. Jadi bawa kembali sampah yang rekan – rekan hasilkan, serta dibbuang ke tempat sampah. Sukur – sukur bila rekan – rekan ingin turut bersihkan sampah yang mungkin saja rekan – rekan jumpai waktu ada di pantai ataupun waktu menuju pantai.

Pantai Surumanis ini ada di samping selatan Kota Kebumen. Alamat selengkapnya merupakan Pasir, Bapak, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk menuju ke tempat pantai, kita bisa terlebih dulu menuju ke Pantai Pecaron. Dari Pantai Pecaron, kita mesti berjalan kaki sejauh kira-kira 1 km.. Ya, untuk nikmati keindahan alam yang masih tetap alami tentu saja diperlukan perjuangan yang sebanding, hehehe. Jadi semestinya buat persiapan fisik serta pakai baju yang tidak menyulitkan gerakan kita waktu berjalan menuju ke pantai ini ya rekan – rekan. Diluar itu, rekan – rekan dapat juga manfaatkan layanan ojek bila ingin memakai transportasi umum. Rekan – rekan bisa menuju ke Terminal Bapak untuk lalu mencari angkutan umum yang bisa mengantarkan rekan – rekan le tempat alamat Pantai Surumanis Kebumen ini.

Nah bagaimana? Indonesia itu kaya serta indah kan? Oleh karenanya, mari kita eksplore keindahan Indonesia serta kita jagalah keindahan Indonesia. (Har/Net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *