Sekjend DPP Golkar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

GERBANGPATRIOT – Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Let Jend (Purn) H. Lodewijk F. Paulus, menggelar sosialisasi dan penguatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di gedung AEKI Lampung, Sabtu (5/1).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Supriyadi Hamzah, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra, H.M.Ridho, S.H, M,H ( Akademisi Universitas Tulang Bawang ), Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung H. Ismet Roni, Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Azwar Yacub, H. Ali Imron, serta Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan Ismet Jaya Negara beserta jajarannya.

Kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan pendidikan politik ke masyarakat Kota Tapis Berseri dan menyambut Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu harus mengetahui dan mengenal terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan calon presiden – wakil presiden dan calon wakil rakyatnya,” kata Lodewijk, saat memberi sambutan.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat memberikan hak suaranya di ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut untuk memilih calon presiden – wakil presiden dan calon wakil rakyat dengan memiliki ide gagasan dan program yang baik

“Jangan lupa pada 17 April, ibu-ibu dandan yang cantik, datang ke TPS, beri hak suaranya. Jangan lupa, nanti ada lima kertas suara yang masing-masing untuk calon Presiden, calon Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” jelasnya.

Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), lanjut Lodewijk, harus menjadi pedoman dan ditanamkan dalam jiwa setiap warga negara di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Konsep empat Pilar kebangsaan harus tetap kuat dan kokoh untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar demi menjamin terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan, serta kemakmuran dan kesejahteraan bagi semua warga negara,” tandasnya.

“Negara kita kuat karena ada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kita harus optimis bahwa Indonesia akan menjadi negara kuat menuju Indonesia Emas, karena memiliki konsep 4 Pilar Kebangsaan warisan dari para Pejuang Bangsa yang telah mendahului kita,” imbuh Lodewijk.

Ditempat yang sama, M. Ridho, pemateri Pendidikan Politik yang merupakan akademisi muda asal UTB Lampung, dalam paparanya menegaskan bahwa, nilai luhur pancasila adalah kunci dalam pembentukan karakter masyarakat dan karakter para calon yang akan berlaga di pilpres dan pileg.

“Jangan sampai perbedaan pendapat dan pilihan membuat kita terpecah belah. Maka dari itu masyarakat harus cerdas dalam melihat, menilai karakter dan track record calon-calon presiden dan calon legislatif untuk dipilih masyarakat,” tuturnya.(Amn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *