NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Anggota Fraksi Demokrat Gelar Hari Kartana Sosialisasi 4 Pilar di SMK Persada Cibitung

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi. Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Hari Kartana melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Persada Bagian Informatika yang berlokasi di Jalan Alhuda 1, Sukajaya, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/1/2019).

Acara sosialisasi itu diikuti guru dan ratusan siswa SMK Persada Informatika. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Hari Kartana menyampaikan pentingnya menanamkan nilai 4 Pilar Kebangsaan bagi kalangan siswa.

“Saat ini kita berada pada era modern. Banyak tantangan yang dihadapi generasi muda kita makanya perlu pembekalan semangat integrasi melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini,” terangnya.

Dengan memahami nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan, generasi muda, terutama kalangan siswa tidak akan terpengaruh pola hidup yang negatif seperti narkoba.

“Melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, saya berharap para siswa lebih aktif pada kegiatan positif dan tidak terpengaruh godaan narkoba,” tuturnya.

Dikatakannya, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“4 Pilar ini sangat penting untuk pengetahuan bagi anak-anak didik usia dini. Karena mereka siswa perlu diikat ilmunya dengan pendidikan moral yang berasal dari pendidikan Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

Ditambahkan Hari, dengan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut ia juga berharap dapat menumbuhkan rasa lebih menghargai dan memahami bahwa ke-4 dasar itu merupakan jati diri bangsa Indonesia.

“Jadi siswa tidak boleh membedakan antar suku, agama dan budaya. Semua sama tidak ada yang dibedakan, karena kita satu bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Zak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *