Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono Menerima LHP BPK Perwakilan Jawa Barat.

GERBANGPATRIOT.COM – KOTA BANDUNG,  Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas belanja infrastruktur Tahun Anggaran (T.A) 2018 yang di adakan di kantor Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Jawa Barat, Jalan Mohammad Toha Kota Bandung, Senin (28/01). Laporan hasil pemeriksaan keuangan semester II (dua) ini diserahkan langsung oleh kepala BPK perwakilan Jawa Barat yakni Arman syarif. Dalam acara penyerahan LHP kali ini Tri di dampingi Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H.Edy, Pj.Sekretaris Daerah Kota Bekasi Widodo Indrijayanto dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi.

Arman Syarif selaku kepala Badan Pemeriksa Keuangan menjelaskan, bahwa sasaran-sasaran pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK ada 4 aspek pengujian kesesuaian belanja yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pembayaran.
“Dari 4 aspek itu kita bisa melihat kesimpulan dari pemeriksaan apakah sesuai dengan kriteria atau belum, apa sesuai kriteria tapi masih ada pengecualian, dan bisa dilihat indikasi pengaturan dalam proses pengadaan apakah sudah sesuai apa belum,” ujar Arman.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menerangkan, bahwa Kota Bekasi kali ini sudah sesuai prosedur pemeriksaan, akan tetapi walaupun sudah sesuai prosedur bukan berarti Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tidak ada peningkatan.
” Kedepannya harus lebih baik lagi, supaya tidak ada temuan-temuan yang nantinya merugikan Kota Bekasi itu sendiri,”terangnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *