“ROSANA” Ruang Imajinasi Pemberi Angin Segar

GERBANGPATRIOT.COM-Depok Leuwinanggung, Menjadi sahabat hidup  sekian puluh  tahun tentunya aneka warna dilalui. Kebersamaan yang membuat rasa menjadi satu pemikiran dalam  kehidupan sungguh indah dikabarkan.

Perjalanan lirik suara sejak tahun 1975 hingga kini bukanlah sebuah perjalanan singkat tanpa cerita. Cerita abadi karena karya Iwan Fals menumpahkan isi pikiran dan suara hati menjadi bentuk karya yang diminati masyarakat karena kesamaan frekuensi. Pada setiap orang memiliki ruang kosong untuk menerima teman sehati.

Dan karya Iwan Fals yang berjumlah 39 album dan 380 Iagu telah berhasil mengisi menjadi teman sehati. Iwan Fals  hadir dengan canda, romantis, emosi, kontemplasi mengisi warna hidup sebagai penghibur, penenang, penyemangat, pengingat, atau bahkan abstrak.

Setelah cukup lama melakukan perjalanan dan banyak yang dilihat dengan mata hati maka menulis sebuah lagu tentang sang isteri tercinta adalah jawaban dari kontemplasi.

lsteri selalu hadir setiap saat mendampingi suami. Lelaki itu manusia biasa, bisa lemah dan kuat. Dalam keadaan lemah isteri menguatkan, dalam keadaan kuat isteri mengingatkan. lnilah pendalaman. lnilah kontemplasi sehingga benar adanya jika Adam dahulu sangat mendambakan kehadiran Hawa.

”ROSANA” ditulis dari sentuhan hati Iwan Fals. Sebagai seorang suami dan bapak dari anak-anaknya maka cukup adil jika keluarga diberikan apresiasi lewat karya.

Setelah sebelumnya ada “GALANG RAMBU ANARKI” di Album Opini tahun 1982, “CIKAL” di Album Cikal tahun 1991, “RAYA” di Album Raya tahun 2013.

Fals Record sebuah perusahaan recording milik Manajemen Iwan Fals telah memproduksi album Iwan Fals diantaranya album “Raya” tahun 2013 dan album “Keseimbangan” tahun 2010.

Fals Record tahun 2019 memproduksi album “ROSANA” berisikan 11 lagu.

”ROSANA” ditulis sebagai ”Kado Untukmu” mengkonkritkan pikiran dan perasaan kepada sentuhan karya. Karya adalah sumbangan berarti kehidupan. Bukan sebatas ruang imajinasi di kegelapan tetapi memberi angin segar untuk menyambut terik mentari mengisi daya hidup.

Manajemen Iwan Fals (Tiga Rambu) pada hari Senin, 15 April 2019 mengundang rekan-rekan pers untuk menikmati suguhan karya Iwan Fals dalam bentuk Launching album Iwan Fals “ROSANA” dan Peresmian 8: pameran lukisan Iwan Fals “Galeri Suara Hati”.  (Romo Rudi DEPOX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *