NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Tim Sar dan Dit Polairud Polda Banten Evakuasi Korban Tenggelam di Pantai Anyer

GERBANGPATRIOT.COM – Banten, Personel gabungan terdiri dari Direktorat Polairud Polda Banten, keluarga korban dan Tim SAR berhasil mengevakuasi korban tenggelam di laut, Lie/Elih (73) tahun. Minggu (09/06/19) pukul 08.00 WIB di Pantai Hotel Marbella Anyer.

Peristiwa mengenaskan itu berawal ketika korban bersama keluargannya datang ke Pantai Marbella Anyer untuk berenang ke laut. Berdasarkan pengakuan saksi, korban sangat jauh berenang ke tengah laut, namun tiba – tiba datang ombak besar korban langsung tergulung dan terseret ombok tersebut.

Korban dapat diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan dan keluarga korban selanjutnya dibawa ke klinik Marbella oleh Tim Life Guard Marbella untuk mendapatkan pertolongan pertama dan selanjutnya korban dirujuk ke RS Krakatau Medika.

Menurut Kepala Tim SAR (Kasubdit Patroli) AKBP Noman T, S.Ik melalui Kasi Tim SAR Polairud Polda Banten Kompol Syamsul Bahri menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 08.38 WIB. Korban yang terseret ombak sempat diselamatkan oleh keluarga dan Tim SAR Gabungan.

“Korban langsung dibawa ke klinik Marbella untuk mendapatkan pertolongan pertama dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit Krakatau Medika,” kata Syamsul Bahri.

Sebelum dirujuk ke rumah sakit, korban terlebih dahulu dibawa ke Puskesmas Anyer dan Tim Medis menyatakan tidak bisa tertolong lagi bahwa korban sudah meninggal dunia.

“Namun atas permintaan keluarga korban tetap ingin membawa dan memastikan agar korban bisa tertolong langsung menuju rumah sakit Krakatau Medika,” tambahnya.

Menurut keterangan keluarga korban, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit penyumbatan di saluran pernapasan. Korban merupakan warga Desa Mekarjaya, Panongan, Tangerang.(rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.