Dampak Corona, SMPN 4 Kota Bekasi Salurkan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Miskin

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Tak dapat dipungkiri, dampak penyebaran virus Corona di Kota Bekasi telah mengancam berbagai sektor dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih dari ekonomi keluarga, penutupan usaha dan bisnis ekonomi menambah kondisi parah ekonomi keluarga miskin dan tidak mampu.

Situasi ini telah menggugah hati jajaran manajemen SMPN 4 Kota Bekasi untuk membantu mereka yang kurang mampu dengan cara memberikan bantuan atau santunan berupa sembako bagi keluarga miskin di lingkungan keluarga besar SMPN 4 Kota Bekasi.

Dijumpai di ruang kerjanya pada Senin 06 April 2020, kepala sekolah SMPN 4 Kota Bekasi, Hj Sri Mulyani menuturkan kegiatan amal berupa pemberian santunan untuk keluarga yang kurang mampu ini dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan jajaran pihak sekolah.

“minggu ini kami telah menghubungi keluarga – keluarga yang memiliki rezeki lebih untuk mau berbagi rezeki kepada mereka yang sangat membutuhkannya, tentunya dimulai dari kami sendiri, saya sebagai kepala sekolah memulai dari awal dan memberikan sumbangan yang mampu untuk disumbangkan, kemudian diikuti oleh para guru dan pegawai, selanjutnya kamipun menghubungi mereka-mereka keluarga yang memiliki rezeki lebih dari orang tua siswa untuk tergugah hatinya dan Alhamdulillah ternyata banyak orang tua siswa yang dengan rela dan senang hati mau membagi rezekinya, “ ujar Sri Mulyani.

Sesuai dengan himbauan dan arahan Wali Kota Bekasi dalam surat edarannya terkait wabah virus Corona (covid 19) pihak sekolah SMPN 4 Kota Bekasi menyikapinya secara positif, semisal surat edaran nomor 560/2209 tentang penghentian sementara kegiatan perkantoran perusahaan dan usaha dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona telah membuat ekonomi semakin terpuruk.

Sebab itu, kami mendata bagi orang tuanya yang tidak bekerja atau sama sekali tidak memiliki penghasilan, semisal tukang bangunan, pengemudi ojek on line (ojol), pedagang asongan dan lainnya, maka kami akan memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan sebagainya, jelas  Sri Mulyani kepada awak Media gerbangpatriot.com.

Sri Mulyani  menambahkan, Secara teknis kami sudah mendata di SMPN 4 ada sekita 187 orang tua siswa yang perlu untuk mendapat bantuan sembako tersebut atau yang lebih familier disebut Mustahik, kemudian kami juga mendata berapa jumlah bantuan materi berupa sembako yang sudah berhasil kita kumpulkan.

“Alhamdulillah orang tua siswa pun banyak yang memberikan bantuannya dengan cara datang langsung ke SMPN 4 dengan membawa sumbangannya, untuk itu kami sangat berterima kasih,” ucap Sri menimpali.

Setelah terkumpul secara keseluruhan maka dalam waktu dekat ini pula pihak SMPN 4 akan menyalurkan seluruh bantuan sembako tersebut secara langsung kepada keluarga siswa SMPN yang berhak untuk menerimanya, mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga pula ancaman badai virus corona ini akan segera berakhir, tegas Sri Mulyani. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *