Dirut PD Mitra Patriot Siap Kelola Bidang Usaha Parkir, Telekomunikasi dan Reklame

GERBANGPATRIOT.COM –  Bekasi, Direktur Utama Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PD-MP) kota Bekasi, Tubagus Hendra menyatakan pihaknya sudah siap jika sewaktu waktu pemilik (owner) menugaskan perusahaan daerah yang ia pimpin untuk mengembangkan bidang usaha lainnya secara profesional.

“Kalau kami ini tinggal menjalankan tugas dan kebijakan yang ada di pemilik atau owner, tapi kan terkait dengan peluang peluang yang ada kami juga sudah meminta agar diberikan kesempatan untuk mengelola bidang bidang usaha lainnya, sehingga PDMP ini juga bisa berkembang dan harapannya kita juga bisa memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), ” ujarnya. Jum’at, (19/6/2020)

Hal ini juga, kata Hendra, sudah dilakukan pembicaraan dengan pemerintah daerah sebagai owner. Kendati demikian, sejauh ini memang belum diberikan kepercayaan.

“Mudah mudahan kedepan pemerintah daerah juga mau memberikan kesempatan kepada kami, karena kan kami juga lahir dari rahim pemerintah daerah. Kalo kami diberikan kepercayaan untuk mengelola bidang usaha lain yang ada di dalam perda perda pendiriannya, kami PDMP sangat siap dan mampu dengan profesional untuk mengembannya, ” sambungnya.

Bidang bidang usaha lain yang bisa dikerjakan diantaranya, perparkiran, reklame, telekomunikasi dan masih banyak lagi. PD Mitra Patriot didirikan pada 5 Agustus 2009 berdasarkan Perda Kota Bekasi Nomor 10 Tahun 2009 dengan tujuan ‘membentuk Badan Usaha yang bergerak dalam bidang yang berpotensi sesuai kondisi dan kekhasan daerah’.

“Belum lama juga kami sudah ada pertemuan dengan bagian perekonomian pemerintah kota Bekasi untuk menjajaki kearah pengelolaan bidang usaha lainnya. Kalo tidak ada pengelolaan dan kami hanya menjalankan bidang usaha bersubsidi, jujur saja ini berat bagi PDMP untuk maju dan bekembang, artinya jika ada bisnis lainnya itu bisa memberikan kontribusi pendapatan dan tentunya bisa memberikan penambahan income PDMP, ” tukasnya.

Ada usulan untuk membuat BUMD baru, pendapat abang?

“Itu hak dari owner tapi sekarang ini membuat BUMD ini kan juga tidak mudah persyaratannya. Kalo pun mau membuat BUMD baru apakah ada friksi nantinya dengan BUMD yang sudah ada, mengapa harus membuat BUMD baru lebih baik maksimalkan saja yang sudah ada untuk diberdayakan dan dioptimalkan, ” jawabnya.

Setiap tahunnya PD-MP ditugaskan membuat perencanaan kerja (business plan), dan di dalam business plan dan penyertaan modal PD Mitra Patriot juga mengajukan pengembangan usaha bidang usaha jasa parkir, telekomunikasi dan reklame, bahkan juga sudah melakukan komunikasi. “Tinggal bagaimana sikap pemerintah kota Bekasi apakah bisa memberikan kepercayaan kepada kami atau tidak, karena dasar kami adalah menjalankan kebijakan owner pemerintah kota Bekasi,” pungkasnya. (denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *