Kota Bekasi Kembali Laksanakan Kegiatan CFD Pada 5 Juli 2020

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi akan kembali melaksanakan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, pada pekan pertama bulan Juli (5/7/2020) jelang penerapan tatanan kehidupan baru (new normal)

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Ikhwanudin,” mengatakan pelaksanaan CFD adaptasi tatanan hidup baru waktunya dipersingkat mulai pukul 06.00 sampai 08.30 WIB.

Sebelumnya, pelaksanaan CFD berlangsung mulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB, namun di masa new normal ini waktunya lebih singkat mulai pukul 06.00 hingga 08.30 WIB,” ujar Ikhwanudin Senin, (22/6/2020) siang.

Lebih lanjut Ikhwanudin menjelaskan, pelaksanaan CFD di masa new normal ini wajib mengikuti aturan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 sesuai Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 660.1/ 3829/ DINAS LH tanggal (22/6/2020) bagi pengunjung ataupun pelaku usaha.

Masyarakat yang hendak mengikuti CFD wajib melaksanakan protokol kesehatan agar selalu menjaga jarak aman dengan orang lain, wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.

Warga yang datang akan melalui pengecekan suhu badan dengan alat thermometer guna petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes), kemudian bagi warga yang tidak menggunakan masker saat CFD kami akan suruh kembali ke rumah,” ujarnya.

Selain itu kata Ikhwanudin, pembatasan juga dilakukan bagi warga yang datang. Warga lansia di atas 60 tahun dan orang-orang dari segala usia yang memiliki dasar kondisi medis serius, serta mempunyai risiko yang tinggi terhadap penyakit Covid-19, serta ibu hamil dilarang beraktivitas di area CFD.

Pemkot Bekasi juga akan menugaskan petugas medis dan keamanan yang akan ditempatkan di beberapa titik area CFD. Apabila ada warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan, petugas akan memberi teguran baik bagi pengunjung maupun pelaku usaha.

Pelaksanaan CFD ini, sebagai bukti bahwa penerapan tatanan hidup baru masa pandemi Covid-19 di Kota Bekasi, sudah berjalan dan ekonomi mulai berjalan. Tapi dalam bentuk apapun kegiatan masyarakat di luar rumah, protokol kesehatan wajib ditaati, tandasnya. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *