Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Jami AL- Mujahidin Mengikuti Standar Protokol Kesehatan

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Momentum hari raya Idul Adha 1441 H. Masjid Jami AL- Mujahidin setiap tahunnya melaksanakan pemotongan hewan Qurban, di Perumahan Bintara Jaya 2, RW.05, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat.

Adapun pemotongan hewan Qurban hingga pembagianya, Ketua DKM dibantu Ketua Panitia Qurban sudah mengikuti standar protokol kesehatan.

Pemotongan hewan Qurban turut dihadiri dan disaksikan oleh Lurah Bintara Jaya Zainal Arifin besarta jajaranya, Kasi Pemtrantib Sukri, Ketua RW.05 Darwoto beserta Ketua RT dilingkungannya, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

H.Rustadi selaku Ketua DKM Masjid Jami AL-Mujahidin mengatakan,” pada pagi ini kami melaksakan pemotongan hewan Qurban sapi sebanyak 15 ekor dan kambing sebanyak 41 ekor, itu dilaksanakan diluar Rumah Potong Hewan (RPH) dan kami sudah memenuhi persyaratan dari Walikota Bekasi dengan surat edarannya, yaitu sarana dan prasarana kami lengkap, karena kegiatan tahunan seperti ini sudah biasa kami melaksakannya.

Kemudian kami juga mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi guna mencegah penularan Covid-19 diantaranya, mencuci tangan dengan sabun, mengunakan hand sanitizer, memakai masker, sarung tangan dan penyemprotan disinfektan sudah kami laksanakan semuanya, ujar H.Rustadi kepada gerbangpatriot.com, Sabtu (1/8/2020) pagi.

H.Rustadi menambahkan,” saya selaku Ketua DKM Masjid Jami AL-Mujahidin, kami melibatkan 45 orang tenaga teknis yang mengatur diantaranya, pemotongan, pencacahan, penimbangan serta pembagian dan untuk tatacara pendistribusiannya, kami mengikuti anjuran dari Pemerintah Kota Bekasi, untuk tidak mengumpulkan masa serta tidak membagikan kupon, akan tetapi kami jembut bola mengantarkannya langsung ke rumah rumah Mustahik kurang lebih ada 1300 Mustahik.

Saya berharap untuk kedepannya agar supaya ada pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah dalam hal ini Kelurahan Bintara Jaya, untuk membantu meningkatkan kinerja kami, dan kami selalu mengatakan baik, tapi belum tentu hasil dari pengamatannya baik. Disamping itu pula yang berqurban tahun ini cendrung menurun karena mungkin dampak dari Covid-19, jumlah hewan Qurban berkurang dari tahun kemarin yang kami laksanakan,” tandasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *