DPRD Apresiasi Program Power Kurban LAZ U-Care Indonesia

GERBANGPATRIOT.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Juwono Putro sangat mengapresiasi program Power Kurban besutan LAZ U-Care Indonesia yang dinilai sebuah terobosan baru bahkan pertama di Indonesia. Chairoman menilai, U-Care Indonesia telah memberikan solusi atas distribusi kurban tahun ini, yakni masyarakat penerima daging kurban langsung bisa mengonsumsi tanpa perlu mengolah lagi.

“Masih ada kesulitan lain bagi sebahagian orang ketika mendapatkan daging kurban tidak bisa mengolah atau memasaknya langsung karena tidak punya cukup uang untuk membeli bumbu dan juga gas untuk memasaknya,” kata Chairoman, Senin (3/8/2020).

Hal ini yang menjadi perhatian U-Care Indonesia untuk melakukan inovasi

Dengan memberikan  daging kurban siap santap, bersinergi dengan DPRD diharapkan launching power kurban ini juga bisa menjadi sebuah gagasan yang inovatif  dari mereka yang berkurban di kota Bekasi ke depannya bisa bekerjasama dengan U-Care Indonesia membantu masyarakat.

Sementara ituM. Ridwan mengaku bersyukur atas adanya kerjasama U-Care dan DPRD pada Idul Adha 1441 H ini.

“Alhamdulillah 2 kali momen yang tidak disangka-sangka. Pertama DPRD kurban sampai 4 ekor sapi di antaranya 2 ekor sudah kita serahkan kepada masyarakat,  dipotong langsung oleh masyarakat di masjid RW setempat sehingga distribusinya menyebar di RW 09 dari RT 01 hingga RT 06 atas kebijakan tokoh masyarakat setempat,” kata Ridwan.

Kata Ridwan, daging hewan kurban tidak hanya diperuntukkan orang miskin tetapi untuk semua kalangan sebagai bentuk syiar Islam.

“2 ekor lagi dipotong di masjid DPRD dan dikelola oleh DKM Masjid Al Khairat dan dibagikan langsung di sini di sekretariat DPRD di hari Sabtu (1/8) juga ditambah 3 ekor kambing,” tambahnya.

Ia sangat bersyukur karena Senin (3/8/2020) ini U-Care Indonesia memberi kepercayaan kepada DPRD untuk memfasilitasi kegiatan Power Qurban.

“Kami memfasilitasi. Tentunya sangat gembira agar kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini tapi mungkin juga ada lembaga-lembaga lain yang mau bersinergi atau masyarakat yang ingin bergabung dengan U-Care Indonesia sehingga tahun depan bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat kota Bekasi dan terbebas dari kemiskinan, kita menjadi masyarakat yang maju,” ujarnya.

Ridwan menyatakan, situasi seperti sekarang jangan sampai memutus tali silaturahmi dan kesadaran akan kepedulian sosial.

“Hidup berdampingan dengan apapun termasuk Covid-19 tapi yang penting kita bisa memelihara diri dan menjaga diri untuk tidak terkena Corona Virus dengan anjuran protokol kesehatan, ini adalah bentuk ikhtiar setiap kita,” katanya.

“Kita pun di DPRD ada layanan kesehatan dan tidak hanya corona, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Bekasi, aktivitas Shokat Jumatan di masjid tetap berjalan secara berjamaah, begitupun juga dengan kurban Idul Adha berjalan tapi tetap memperhatikan physical distancing,” tukasnya.

Dalam acara Launching Power Kurban, hadir pula Ketua Komisi 1 Abdul Razak dari F-Demokrat, Ketua Fraksi PKS Daradjat Kardono,  Murfati Lidiato dan Puspayani dari F-Gerindra, Ketua F-PDIP Oloan Nababan, Evi Mafriningsianti dari F-PAN,

Syaifuddin dari FPKS dan Setwan, M. Ridwan serta Kasubag LPP Lania Octora.

(denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *