Pemagaran Areal Lahan Milik Warga Desa Kepayang

GERBANGPATRIOT.COM – Baturaja, Warga Dusun 5 Rt2/Rw5 Desa Kepayang Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan meminta kepada kontraktor Jaringan Gas (Jargas) yang melakukan pekerjaan penggalian pemasangan pipanisasi program kementrian ESDM,  agar segera melakukan ganti rugi lahan perkebunan milik warga yang terkenan galian.

Menurut penjelasan kuasa hukum warga Desa Kepayang, Jasahardi dari kantor DPD Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah Oku.

“Pihak kami selaku kuasa hukum warga yang tanahnya terkena pekerjaan galian untuk segera dilakukan ganti rugi, hal ini jauh sebelum somasi kami layangkan kepada pihak kontraktor jargas sudah melakukan terlebih dahulu pendekatan secara kekeluargaan,dan hal ini  juga sudah kami sampikan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Oku,” Jelas Jasahardi.

Menurut penjelasan Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kab Oku, saudara Febri Kuncoro akan diupayakan mediasi antara pihak warga dan kontraktor jargas,tapi hingga saat ini tidak terjadi,maka dari itu pihak kami selaku kuasa hukum melayangkan somasi ke pihak kontraktor jargas,somasi tersebut kami kirimkan tanggal (19/12/2020).

”Tidak cuma disitu saja kalau pihak kontraktor jargas tidak koperatif  menyelesaikan persoalan ini secara baik maka kami akan menempuh jalur hukum,” terang Jasahardi (20/12/2020)@Epri.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *