SMPN 2 Kota Bekasi Upayakan PJJ Berjalan Dengan Maksimal

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Dalam pelaksanaan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19. SMPN 2 Kota Bekasi mengikuti arahan Pemerintah Pusat maupum Pemerintah Daerah, dalam belajar mengajar.

Rudy Winarso selaku kepala sekolah mengatakan, saat ini belajar mengajar belum sempurna namun kami tetap melakukan peningkatan pelayanan semaksimal mungkin.

Dan saat ini sudah banyak aplikasi yang membantu baik dari Kemendikbud maupun dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang berbayar maupun yang tidak, sehingga guru banyak mendapatkan ilmu dari aplikasi tersebut.

Para tenaga pengajar guru pun harus mau belajar teknologi mau tidak mau guru harus bisa menggunakan laptop yang tadinya tidak bisa harus bisa, sehingga semua bisa berjalan sebagaimana mestinya, ujar Rudy Winarso, Kamis (18/2/2021) pagi.

Rudy Winarso menambahkan, terkait kondisi pandemi saat ini, para guru sudah bisa melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan metode zoom, sehingga rasa rindu guru terhadap siswa nya bisa tersalurkan, sehingga belajar mengajar pun dapat berjalan yang tadinya hanya melalui WhatsApp sekarang sudah menggunakan vidio zoom.

Adapun aplikasi “Tikom Sabar” merupakan aplikasi model rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang tersrtruktur dan efektif, memuat tiga komponen esensial pembelajaran dalam satu lembar.

Aplikasi yang sangat menyenangkan sehingga sangat diminati oleh para siswa. Disamping itu partisipasi para orang tua cukup tinggi dengan metode zoom ini, juga dipantau oleh komite sekolah serta para orang tua siswa dan mempunyai grup bersama.

Sehingga bila ada kesulitan  mengenai link bisa di bantu oleh guru dan pihak dari sekolah, kami  juga dimonitor langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta Kepala Dinas Pendidikan yang sangat respon terhadap pendidikan di sekolah sekolah, ujar Rudy Winarso.

Lanjut Rudy Winarso, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka pihak sekolah masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi Terkait Pembelajaran Jarak Jauh saat ini. Disamping itu pihak sekolah pun telah memberikan bantuan berupa Kuota gratis terkhusus bagi siswa yang tidak mampu.

Walaupun dalam kondisi pandemi sekarang ini pendidikan harus tetap berjalan dan pelayananpun harus ditingkatkan dari pihak sekolah terlebih lagi disaat menghadapi ujian nasional, tandasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *